Operasi Zebra Tak Pandang Bulu, 6 Orang Polisi Tak Bawa STNK Ditilang Temannya Sendiri

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 31 Oktober 2018 | 11:29 WIB

Polisi tilang polisi karena tak bawa STNK (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Operasi Zebra yang serentak dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia memang berusaha menumbuhkan kedisiplinan berkendara.

Dalam Operasi Zebra Semeru 2018 di Blitar, enam orang polisi kena ciduk karena tidak membawa STNK.

"Kami mengawali Operasi Zebra Semeru mulai dari internal anggota dulu. Kami menggandeng Provos dalam razia ini," kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho, usai menggelar razia ke para anggota Polres Blitar Kota.

Hal ini membuat sejumlah polisi kaget saat sepeda motornya dihentikan anggota Satlantas dan Provos begitu masuk pos penjagaan Polres Blitar Kota, Rabu (31/10/2018) pagi.

(BACA JUGA: Awas, Memainkan Ponsel Saat Berkendara Kena Tilang Operasi Zebra 2018)

Lalu, anggota Satlantas dan Provos meminta para polisi yang baru datang untuk mengeluarkan surat kendaraan bermotor alias STNK.

"Jaketnya dilepas, keluarkan surat kendaraan bermotornya," kata salah satu anggota Provos yang bersiaga di Pos Penjagaan Polres Blitar Kota.

Semua anggota yang baru datang ke markas diperiksa kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan pakaian dinasnya.

AKP Bayu mengatakan dalam razia itu Satlantas dan Provos tidak hanya menindak anggota yang tidak membawa kelengkapan kendaraan bermotor. Tetapi, para anggota yang pakaian dinasnya tidak lengkap juga dikenai sanksi disiplin.

(BACA JUGA: 7 Pelat Nomor yang Jadi Incaran Operasi Zebra 2018, Awas Kena Hukuman Penjara)