Selamat! Mobil Buatan Mahasiswa UGM Dapat Dua Penghargaan di Jepang

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 12 Oktober 2018 | 21:44 WIB

Bimasakti Racing Team rebut dua penghargaan di Jepang (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Apresiasi tentunya harus diberikan kepada Bimasakti Racing Team dari UGM nih Sob!

Setelah menunggu selama tujuh tahun, akhirnya Bimasakti Racing Team UGM berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Japan Society Automotive Engineer.

Dalam kompetisi “The 16” Student Formula Japan Competition yang digelar pada tanggal 4-8 September 2018 di Ecopa Arena, Shizuoka, Jepang ini, Bimasakti Racing Team UGM berhasil menjadi Juara 3 Business Presentation dan meraih JAMA Chairman Award.

Tidak cukup itu, Bimasakti Racing Team UGM juga berhasil masuk ke jajaran sepuluh mobil tercepat pada Skidpad Event, dan mobil dengan Endurance Event laptime terbaik dari Asia Tenggara.

(BACA JUGA: Kalahkan 17 Ribu Mahasiswa dari 140 Negara, Tim Mahasiswa UGM Jadi Juara di Kompetisi Shell Ideas360)

Pencapaian yang gemilang ini, tidak didapatkan dengan cara yang instan, namun Bimasakti Racing Team UGM sejak satu tahun sebelum kompetisi sudah melakukan persiapan dengan matang.

Riset, waktu testing yang panjang, serta kerja keras terus dilakukan oleh Bimasakti Racing Team UGM.

Ketua Bimasakti UGM Team 2018, Fajar Fitrahadi Danda mengungkapkan kompetisi yang diikuti sebanyak 98 tim dari berbagai negara.

Dia menyebutkan, jika timnya berhasil menduduki peringkat 26.

“Kita bersaing dengan 98 tim yang mayoritas dari Jepang. Kita mendapatkan ranking 26. Jika melihat perangkat diatas kita, hampir semua tim dari Jepang. Memang tim terberat ini dari Jepang,” terangnya pada Tribunjogja.com yang dikutip oleh GridOto.

(BACA JUGA: Menhub Harapkan Mahasiswa Berinovasi Ciptakan Kendaraan Listrik)