Curanmor di Kota Malang Merajalela, Sudah 105 Kasus Baru 6 Pelaku yang Tertangkap

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 18 September 2018 | 06:37 WIB

Ilustrasi pelaku curanmor (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Buat yang tinggal di daerah Kota Malang wajib selalu waspada terhadap kendaraan kamu alias jangan sembarangan diparkir.

Kasus Curanmor masih menjadi kasus yang mendominasi di Kota Malang. Dalam Operasi Sikat Semeru, Polres Malang Kota menangani 105 kasus curanmor. Tersangka yang diamankan sejauh ini baru berjumlah enam orang.

Wakil Kepala Polisi Resort Malang Kota Kompol Bambang Kristanto Utomo mengatakan, kasus curanmor banyak ditemukan di kawasan Kecamatan Lowokwaru.

Para pelaku, kerap menyasar tempat-tempat kos mahasiswa. Bahkan para pelaku yang berhasil diciduk ada yang bagian dari jaringan besar dan tidak.

"Ada yang tidak juga. Tapi beberapa merupakan residivis," ujarnya, Senin (17/9/2018).

(BACA JUGA: Blak-blakan Asep Hendro: Bisnis AHRS Sempat Seret, Kini Tertolong Komunitas Balap 2-Tak)

Menurut Bambang, para pelaku yang kerap mencuri sepeda motor banyak menggunakan kunci T. Mereka sering beraksi di tempat kost yang tidak terlalu ramai.

"Saya menghimbau agar lebih hati-hati. Kami juga akan lakukan tindakan tegas kepada pelaku," tegasnya.

Dijelaskan Bambang, dalam Operasi Sikat Semeru yang digelar sejak 5 sampai 16 September 2018, Polres Makota menangani 150 kasus dengan 21 tersangka.

"Operasi sikat, dititik beratkan curanmor, curas dan curat. Polres Makota yang paling besar Curanmor. 105 kasus, 6 tersangka," tegasnya lagi.

Bahkan kata Bambang, ada pelaku yang dilumpuhkan karena berusaha melawan saat akan ditindak oleh petugas.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Curanmor di Kota Malang Tembus 105 Kasus, Tapi Tersangka yang Ditangkap Cuma 6 Orang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Salah satu portal penjual perhiasan Custommade.com, ternyata punya koleksi cincin unik berbentuk Vespa loh. Desain mulai dari bentuk headlamp, side fairing, hingga jok sebuah Vespa berhasil ditransfer ke dalam bentuk cincin. Yuk, simak berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #vespa #cincinvespa #vesparing #goldring #goldringvespa #cincinemas #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on