Rayakan Ulang Tahun dan Jambore Nasional, Great Corolla Club Cetak Rekor MURI

Anton Hari Wirawan - Kamis, 30 Agustus 2018 | 21:10 WIB

GCC sukses cetak rekor MURI (Anton Hari Wirawan - )

GridOto.com - Tepat satu hari setelah hari kemerdekaan Indonesia (18/8/2018), Great Corolla Club (GCC) merayakan ulang tahun ke-13 dan Jambore Nasional ke-2 yang dihelat di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Acara yang diketuai oleh Himawan Ary Nusantara ini, sukses membanjiri Yogyakarta dengan Toyota Corolla buatan tahun 1992 sampai 1995.

Istimewa
900 mobil lebih, ramaikan Jamnas ke-2 GCC

Tercatat 1.093 orang dan 963 mobil ikut memeriahkan acara klub mobil yang berdiri sejak tahun 2005 tersebut.

Peserta tidak hanya terlibat dalam acara hiburan dan bersenang-senang saja, tetapi di event ini juga diadakan kegiatan sosial berupa donor darah dan penggalangan donasi untuk korban gempa Lombok.

(BACA JUGA: Mobil Otonom Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun Jebot, Cara Kerjanya Bikin Shock)

Satu hal yang istimewa, di event itu GCC berhasil cetak rekor MURI, yaitu kategori “Gathering Mobil Corolla Klasik Terbanyak”, gokil!

Dalam acara tersebut hadir pula member dari chapter-chapter di luar Jawa, seperti Medan, Padang, Pariaman, Bukittinggi, Balikpapan, Pontianak, Bali, dan Makasar.

Istimewa
Member chapter luar Jawa juga ikut meramaikan acara

“Lelah tidak terasa, saat saya bisa bertemu dan bercengkerama dengan member GCC di seluruh Indonesia,” tutur Apay, Member GCC Padang.

Hadir dalam acara tersebut, Bastiyan Karunia sebagai Ketua Umum, dan Almi Rakhmad sebagai Sekjen GCC Indonesia.

(BACA JUGA: Mau Registrasi Ulang STNK Kendaraan Yang Dihapus, Begini Hitungannya!)

“Luar biasa, kebersamaan seperti ini yang menjadi kebanggaan setiap member GCC Indonesia. Semoga kebersamaan ini akan terbawa saat Jamnas ketiga tahun depan di Medan,” ujar Bastiyan.

Selamat guys!