Kalahkan 17 Ribu Mahasiswa dari 140 Negara, Tim Mahasiswa UGM Jadi Juara di Kompetisi Shell Ideas360

Naufal Shafly - Sabtu, 7 Juli 2018 | 17:15 WIB

Tiga mahasiswa UGM menjadi juara di kompetisi Shell Ideas360 (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Tiga mahasiswa Indonesia dari Universitas Gadjah Mada (UGM), berhasil membawa harum nama Indonesia di ajang Shell Ideas360 2017/2018 di London, Inggris.

Tiga mahasiswa tersebut Herman Amrullah, Sholahuddin Alayyubi, dan Thya Laurencia Benedita Araujo, mengusung gagasan Smart Car Microalgae Cultivation Support (MCS).

Ketiganya berhasil mengalahkan empat tim pesaingnya, yang masing-masing berasal dari Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Prancis, dan Australia.

"Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam ajang ini dan menjadi juara di kompetisi ini," ujar Herman, Tim Manager Smart Car MCS.

(BACA JUGA: Pembalap Dunia Motocross MXGP Pun Kagum Setelah Sirkuit Dicampur Gabah)

"Keberhasilan kami ini tentunya tak lepas dari dukungan serta doa dari banyak pihak termasuk teman-teman, orang tua, dosen pembimbing kami, Universitas Gadjah Mada dan masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Bukan hanya menang gagasan terbaik, Smart Car MCS juga menjadi gagasan favorit yang dipilih oleh publik, lewat survei jajak pendapat.

Ide tersebut meraih 20 persen suara publik, karena dianggap merupakan gagasan terbaik untuk solusi lingkungan di masa depan.

Sementara, Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia menyampaikan rasa bangga serta bahagia atas perjuangan dan pencapaian Tim Smart Car MCS dari Universitas Gadjah Mada.

(BACA JUGA: Kenapa Tanah Sirkuit Balapan Dunia Motocross MXGP Semarang Dicampur Gabah?)