Kantor Staf Presiden Adopsi Gaya Zaman Now Buat Menghadapi Musim Mudik 2018, Apaan Tuh?

M. Adam Samudra - Selasa, 5 Juni 2018 | 20:52 WIB

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bersama Kementerian terkait bahas kesiapan mudik Lebaran 2018  (M. Adam Samudra - )

GridOto.com- Kantor Staf Presiden (KSP)mengadopsi gaya masa kini untuk memberikan keamanan bagi para pelanggannya di musim mudik 2018, yakni dengan menciptakan portal infomudik.go.id.

“Satu terobosan baru yang dilakukan KSP untuk mudik lebaran 2018 adalah pembuatan portal terpadu khusus untuk para pemudik," kata Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

"Nama portal itu adalah infomudik.go.id yang merupakan langkah guna memudahkan para pemufik mendapatkan informasi yang mereka butuhkab hanya lewat satu pintu saja," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, Portal tersebut meyediakan informasi bagi pemudik hanya dengan satu klik.

(BACA JUGA: CEO Ducati Sampai Geram Akan Tingkah Marc Marquez di MotoGP Italia)

Karena semua info dari website Kementerian terkait seperti Kementerian Perhubungan, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sampai BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) telah tersaji dalam satu link dan koordinasi. 

Selain kerja sama dengan semua Kementerian, infomudik.go.id juga menjalin kerja sama dengan pihak swasta yang memiliki program mudik untuk masyarakat sehingga portal ini benar-benar lengkap.

Tak hanya itu, Portal infomudik.go.id juga bekerja sama dengan Google Maps memberikan solusi untuk pemudik mencari info jalur mudik baik melalui jalan tol maupun jalan alternatif serta rest area.

Informasi tersebut dapat diakses melalui portal infomudik.go.id yang terintegrasi dengan Google Maps.

 

Sudah pada tahu belum, jenis-jenis per sokbreker motor sob? Kalo belum, simak aja nih. Cekidot! Dan jangan lupa, kunjungi GridOto.com (klik link di bio) #sokbreker #persokbreker #motor #tipsmotor #tipskendaraan #tipsotomotif #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on