Pertamina Uji Komparasi Bahan Bakar Gasoline Sejauh 10.000 Km

M. Adam Samudra - Rabu, 30 Mei 2018 | 11:30 WIB

Pertamina melakukan pelepasan kendaraan uji komparasi BBM (M. Adam Samudra - )

GridOto.com- Hari ini, Rabu (30/5/2018), PT Pertamina bersama lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia melakukan uji komparasi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Iya, betul kami sedang melakukan uji lapangan BBM kita," kata Manager Comercial Retail Fuel Marketing Pertamina Deny Djukardi kepada GridOto.com di Jakarta.

"Tujuannya untuk mengetahui performa masing-masing jenis BBM kita secara teknis di lapangan seperti apa," ucapnya menambahkan.

Nantinya, lanjut Deny, hasil uji ini akan diperlihatkan dan umumkan kepada konsumen.

(BACA JUGA: Sering Ketemu di Jalanan, Ini Fungsi Kaca Bening yang Ada di Marka Jalan. Eh, Tau Namanya Enggak?)

"Hal ini juga untuk kepentingan konsumen, karena pada akhirnya apapun hasilnya nanti akan kita jadikan room for improvement bagi masing-masing produk BBM Pertamina," paparnya.

Menurut dia, yang diuji kali ini ada empat jenis BBM gasoline antara lain seperti Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

Deny mengaku, uji komparasi BBM ini pun melakukan perjalanan panjang dengan menempuh jarak 10.000 ribu kilometer.

"Untuk rutenya enggak ada target sampai mana, karena pengujian ini dilakukan di beberapa kondisi lapangan (jalan tol, jalan lurus, dalam kota, tanjakan, turunan dll) yang menjadi patokan adalah jumlah kilometernya mencapai 10.000 kilometer," tutupnya.