Sosialisasi Tertib Lalu-lintas, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Bagi-bagi Helm Gratis

Anton Hari Wirawan - Jumat, 23 Maret 2018 | 10:41 WIB

Apel persiapan Operasi Keselamatan Jaya 2018 (Anton Hari Wirawan - )

GridOto.com- Satlantas Polres Metro Bekasi Kota kembali melakukan rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2018, di Bekasi Jum'at (23/3/2018). 

Pada kegiatan operasi kali ini, Polres Metro Bekasi Kota bekerja sama dengan PT Tara Kusuma Indah, Motoritz, Wealthy dan BE Clean mengadakan acara spesial.

Selain operasi yang penindakan dan teguran simpatik, kegiatan ini juga diselingi dengan kampanye safety riding dengan pembagian helm MDS, sarung tangan Intvenzo, windshield wiper cleaner dan pembersih helm secara gratis.

Anton/GridOto.com
Gelar helm yang dibagikan ke masyarakat

Kegiatan operasi ini dilakukan di daerah Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat.

(BACA JUGA: Enggak Cuma Jadi Pajangan, Bus Klasik Ini Bisa Disewa Lo)

Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk ajakan dan imbauan moral kepada masyarakat untuk menertibkan diri sendiri, menuju tertib berlalulintas di Kota Bekasi.

"Jadi hari ini adalah acara simbolik penyerahan Helm, karena setelah ini Helm akan kami serahkan kepada masyarakat," kata Indarto di Bekasi, Jum'at ( 23/3/2018).

"Kami hanya ingin menggelorakan semangat memakai helm di jalan raya. Tapi tidak sembarangan helm, helm harus yang sudah Standar Nasional Indonesia (SNI)," katanya menambahkan.

"Jadi kami tekankan kepada pengendara bahwa helm ini bukan buat saya, helm ini buat Anda," tutupnya.

(BACA JUGA: Heboh, Video Pemalakan Taksi Online dengan Catut Nama Polres Sidoarjo)

Semoga dengan pembagian helm tersebut, masyarakat bisa lebih menjaga keselamatan diri dalam berlalu lintas di jalanan dan mematuhi peraturan berlalu lintas.