Ajib! Modal Goceng Bisa Bikin Alarm Motor Anti Maling, Lihat Videonya

Akbar - Minggu, 18 Februari 2018 | 16:51 WIB

Ilustrasi maling motor (Akbar - )

GridOto.com – Maraknya tindak pencurian sepeda motor membuat masyarakat harus semakin waspada.

Perlu bagi setiap pemilik motor untuk melengkapi kendaraannya dengan perangkat-perangkat khusus agar aman dari ancaman para maling.

Salah satu peranti yang bisa dicoba ialah memasang alarm motor. Jika Anda tidak mau keluar uang banyak untuk membeli paket komplet plus pemasangan di bengkel, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Melalui akun Instagram, Dhio Kandhika membuat tutorial untuk membuat alarm sendiri dengan konfigurasi yang tidak terlalu rumit.

Dengan demikian, Kamu tidak perlu lagi repot-repot ke bengkel dan mengeluarkan biaya mahal.

Itu menjajalnya kamu hanya perlu peralatan seperti obeng, tang buaya, cutter/gunting dan bahan-bahan di antaranya kabel, saklar, selotip dan lem atau perekat

(BACA JUGA:Perhatikan 3 Hal Ini Saat Hendak Mebeli Jaket)

Keseluruhan perangkat tersebut bisa kamu dapatkan di rumah dan tanpa biaya. Jika pun harus membeli saklar biayanya tidak lebih dari Rp5 ribu.

Buatlah rangkain kelistrikan seperti video di bawah, lalu instal semua kompenen mengikuti langkah-langkah pemasangannya.

Lihat langsung saja videonya guys.

 

Alarm Anti-theaf. (Murah, mudah, dilakukan di rumah). . [ISI]. Kami hanya merbagi Informasi, barangkali ada yg mencari Solusi dan semoga Inspirasi. . ???? : @dhio_kandhika18 ???? : @dhio_kandhika18 ???? : @zulfieky_ & @mghifa.f ???? : @againstthecurrentny - Infinity Tag temanmu jika bermanfaat. #diy #creative #homemade #motorcycle #alarm

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on