Akhirnya, Bank Kembalikan Duit e-Toll Yang Terpotong di Tol Cililitan, Jasa Marga Minta Maaf

M. Adam Samudra - Selasa, 13 Februari 2018 | 16:25 WIB

Penggunaan uang non tunai makin tinggi (M. Adam Samudra - )


GridOto.com- Bank penerbit kartu e-money mengembalikan saldo pengguna tol yang terpotong dua kali di Cililitan Jakarta. 

Menurut Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, Jasa Marga dan Bank Mandiri selaku bank penerbit kartu prabayar e-money sudah berkoordinasi terkait transaksi ganda yang dialami salah satu pengguna tol.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Dwimawan melalui keterangan resmi Jasa Marga di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Head of Corporate Communication Bank Mandiri, Maristella Tri Haryanti mengemukakan bahwa bank dan Jasa Marga telah menyelesaikan permasalahan ini.

“Saldo yang terpotong dua kali, kami kembalikan,” ujar Maristella. 

(BACA JUGA: Duh, Yang Lain Sudah Bayar Tol Pakai Kartu Elektronik, Kota Ini Masih Bayar Tunai)

Untuk mencegah double transaksi, lanjut Maristella, pengguna kartu uang elektronik yang akan melakukan pembayaran tol, sebaiknya tidak mengubah, menggeser atau menarik kartu selama transaksi belum selesai atau gate belum terbuka. 

Menurutnya, apabila mengalami double transaksi, pengguna dapat melakukan pengecekan melalui ATM dengan cara, memilih menu uang elektronik/e-money pada mesin ATM.

Kemudian pilih cetak history transaksi dan meletakkan e-money di reader ATM. Setelah itu, pengguna dapat menyampaikan keluhan beserta kartu dan history transaksi tersebut ke kantor bank penerbit terdekat.