Chevrolet Indonesia Mewujudkan Desain Kreasi Anak Bangsa di The All-New Chevrolet Spark

Pilot - Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:59 WIB

(Pilot - )

GridOto.com - PT General Motor Indonesia mewujudkan desain batik dan maritim dalam The All New Chevrolet Spark di La Biere, Central Park, Jakarta Barat (27/10). 

Desain batik dan maritim ini dipilih dari 10 finalis dari 200 kontestan ajang lomba kreasi digital Spark It Happen: From Sketch To Drive.

Ajang kreasi digital Spark It Happen: From Sketch To Drive mengambil tema Ke Indonesiaan.

Oleh sebab itu bentuk penilaian untuk pemenang Spark It Happen: From Sketch To Drive berdasarkan bentuk yang berbau Indonesia dan proposional

(BACA JUGA : Nissan Serena Generasi 5 Terlihat Mengaspal di Malaysia. Ini Dia Penampakannya)

"Bentuk penilaian yang kita lakukan berdasarkan penafsiran mengenai Indonesia dan proposional penempatan objek di mobil The All-New Spark," ujar juri Spark It Happenn: From Sketch To Drive, Tomi Gunawan dari NMAA kepada GridOto (27/10).

Dari 10 finalis yang siang ini (27/10) terpilih 2 juara dan 1 juara favorit. Dua finalis yang terpilih sebagai juara, desainnya akan diwujudkan ke dalam The All-New Spark.

Juara pertama diraih oleh Dandung Prasojo asal Banyuwangi. Dandung menerjemahkan Indonesia dari motif batik Mega Mendung dan topeng Kelana Cirebon.

(BACA JUGA : Suzuki Ertiga 2018 Segera Hadir. Tampangnya Akan Berubah Total)

" Alasan saya mengangkat batik Mega Mendung dan Topeng Kelana karena kedua produk budaya itu itu sudah langka sekarang," ujar Dandung Prasojo, juara satu ajang kreasi digital Spark It Happen: From Sketch To Drive kepada GridOto (27/10).

Kemudian untuk pemenang kedua diraih oleh Novita Saroh asal Jakarta. Berbeda dengan Dandung, Novita menafsirkan Indonesia sebagai maritim sehingga sebagian besar mobil The All-New Spark didominasi oleh warna biru laut.

Ajang Spark It Happen: From Sketch To Drive meraih perhatian masyarakat. melalui Fanspage PT General Motor Indonesia mengklaim sudah meraih perhatian sekitar 23.000 reach selama 3 bulan ini.

"Selama 3 bulan raihan Facebook dan Instagran untuk ajang ini berkisar antara 23.000 reach," ucap Melita Iskandar, Marketing Director  PT General Motor Indonesia.