Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

155 Ribu Personel Gabungan Polisi Siap Amankan Mudik Lebaran 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 2 April 2024 | 18:30 WIB
155 ribu personel gabungan Polri siap amankan jalannya mudik Lebaran 2024 untuk nyaris 200 juta pemudik di seluruh Indonesia.
ntmcpolri.info
155 ribu personel gabungan Polri siap amankan jalannya mudik Lebaran 2024 untuk nyaris 200 juta pemudik di seluruh Indonesia.

GridOto.com - Ratusan ribu personel kepolisian dan instansi lainnya siap amankan jalannya mudik Lebaran 2024 dalam operasi Ketupat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Brigjen. Pol. Raden Slamet Santoso selaku Dirgakkum Korlantas Polri pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa, (2/4/2024) siang tadi.

Ia mengatakan, sekitar 155 ribu personel gabungan yang akan berpartisipasi dalam Operasi Ketupat akan terbagi dalam tujuh satuan tugas atau satgas.

"Ada satgas preemtif, preventif, kamseltib, bantuan, humas, dan satgas pendukung lainnya," jelas Brigjen Slamet dalam acara tersebut.

"Kami juga akan menggelar lima ribu pos pengamanan dan pelayanan di berbagai daerah," tambahnya.

Jumlah personel tersebut diperlukan, mengingat potensi pergerakan masyarakat pada mudik Lebaran 2024 ini mencapai 193,6 juta orang.

Dengan pengerahan 155 ribu personel, tujuh satgas, dan lima ribu pos tersebut, segala gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas diharapkan bisa terkendali dengan baik.

Utamanya di daerah-daerah bermasalah atau black spot yang sudah mereka petakan hingga saat ini dari pulau Sumatera, pulau Jawa, dan pulau Bali.

"Karena pergerakan para pemudik dari Jakarta banyak yang menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, dan Sumatera Utara," tukas Slamet.

Baca Juga: Motor Biar Gak Raib Pas Mudik Lebaran Mending Titip di Polisi, Ada Biaya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa