Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Jalan Rawan Laka dan Kejahatan Saat Mudik Lebaran, Polisi Siap Kawal Pemudik

M. Adam Samudra - Senin, 1 April 2024 | 21:30 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan akan adanya pengawalan kepada pemudik di daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan.
Mabes Polri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan akan adanya pengawalan kepada pemudik di daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan.

GridOto.comKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memastikan akan adanya pengawalan kepada pemudik di daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan.

Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk melaporkan kepada anggota di tiap pos yang ada.

"Untuk pengamanan yang disampaikan pak Menko Polhukam terkait dengan kekhawatiran, apabila masyarakat merasa di dalam perjalanannya khawatir di wilayah tertentu rawan kejahatan silahkan melapor ke pos terdekat," jelas Jenderal Sigit, Senin (1/4/2024).

Menurut  Sigit, personel kepolisian akan siap 24 jam melakukan pengawalan kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik di wilayah kategori rawan.

Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik.

"Kami akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang banyak kecelakaan lantas di jalur lintas Sumatera. Karena kami juga mempersiapkan selain tol, tentunya ada jalur arteri,” ujar Sigit.

Sigit mengemukakan, sejumlah jalan yang  berdasarkan pemetaan kerap terjadi kecelakaan terus diupayakan dilakukan perbaikan, termasuk penerangan jalan.

Bahkan diakui Sigit, pihaknya meminta ada tambahan rambu-rambu lalu lintas, serta papan informasi dan sosialisasi.

“Sehingga masyarakat betul-betul merasakan perjalanan mudik lancar, aman, dan selamat sampai tujuan masing-masing," ungkap Jenderal Sigit.

Baca Juga: Mudik Pakai Mobil Listrik? Astra Siagakan 3 Charging Station di Ruas Tol Pulau Jawa

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, melakukan peninjauan kesiapan mudik di penyeberangan Merak, Banten, hari ini (1/4/24).

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa