Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Membuktikan Kebolehan Suzuki Jimny 5-door untuk Camping, Tangguh dan Praktis!

Yussy Maulia - Sabtu, 30 Maret 2024 | 20:50 WIB
Pengujian Jimny 5-doors saat dibawa camping.
DOK. Youtube GridOto
Pengujian Jimny 5-doors saat dibawa camping.

GridOto.com – Sebagai kendaraan petualang, kebolehan Suzuki Jimny 5-door dalam melintasi medan offroad yang menantang tidak perlu diragukan lagi.

Kemampuan itu sudah pernah dibuktikan oleh tim GridOto.com, yaitu Trybowo Laksono (Bowie), Imelda, dan Dimas Pradipto (Dimas Popo) beberapa waktu lalu. Selain dibawa ke medan yang menanjak, mobil juga dibawa melintas di jalan yang bergelombang dan licin.

Masih penasaran dengan kemampuan petualang Jimny 5-door, trio tersebut pun kembali membawanya jalan-jalan dan camping di wilayah sekitar Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Ketiganya tampak membawa perbekalan yang cukup banyak, termasuk tenda, perlengkapan barbeku, hingga alat penyeduh kopi.

“Padahal bawaan kita cukup banyak, tetapi muat semua. Bagasinya memang luas,” ujar Dimas Popo dalam video blog (vlog) yang diunggah di akun YouTube GridOto, Kamis (28/3/2024).

Untuk kapasitasnya sendiri, bagasi Jimny 5-door mampu memuat hingga 211 liter. Ukuran bagasi ini lebih luas dibandingkan Jimny 3-door karena bodinya memang dibuat lebih panjang.

Selain itu, Suzuki Jimny 5-door juga sudah hadir dengan sejumlah aksesoris orisinal yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan petualangan, seperti attachable tent yang bisa dipasang di bagian belakang mobil dan cross bar untuk menaruh barang bawaan di atas mobil.

Attachable tent ini gampang, bisa langsung dipasang ke bagian atas mobil. Ini bisa jadi tenda tambahan di belakang mobil yang tentunya fungsional banget,” jelas Bowie.

Performa berkendara yang andal

Di perjalanan, tim GridOto.com pun menjajal berbagai fitur yang tersedia. Untuk penunjuk arah, misalnya, Bowie menyambungkan ponsel miliknya ke head unit menggunakan Apple CarPlay.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa