Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Kenapa Tim LCR Honda Pakai Dua Livery Beda di MotoGP

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 18 Februari 2024 | 12:30 WIB
Kenapa sih tim LCR Honda memakai livery berbeda di MotoGP?
LCR
Kenapa sih tim LCR Honda memakai livery berbeda di MotoGP?

GridOto.com - LCR Honda telah melakukan peluncuran tim, dengan lagi-lagi memakai dua livery motor berbeda di MotoGP 2024.

Johann Zarco memakai livery berwarna hijau, merah dan putih, sedangkan Takaaki Nakagami menggunakan livery merah, putih dan coklat tua.

Sebenarnya apa sih alasan kenapa tim LCR Honda tersebut selalu memakai dua livery berbeda?

Alasan utamanya tentu berhubungan dengan kontrak sponsor, yang mana Castrol (biasanya bergantian degan Givi) mensponsori satu motor untuk tim Lucio Cecchinello tersebut.

Sedangkan motor kedua disponsori oleh Idemitsu, sehingga livery motor Nakagami berwarna seperti logo brand pelumas asal Jepang itu.

Itu memang alasan utamanya, namun kita perlu melihat lebih jauh ke belakang agar dapat memahami kenapa hal itu bisa terjadi.

Jika dilihat dari sejarahnya, tim yang memiliki markas di Monako ini sejak awal selalu dikenal sebagai tim dengan satu pembalap, meski sesekali juga balapan dengan lebih dari satu pembalap.

Pada awal mereka debut di GP125 tahun 1996, mereka balapan dengan Lucio Cecchinello saja yang juga menjadi owner timnya.

Saat mereka masuk ke kelas MotoGP pada 2006, mereka juga hanya turun dengan Casey Stoner seorang saja sebagai pembalap reguler.

Baca Juga: Pembalapnya Sudah Pensiun, Livery Klasik Andrea Dovizioso Kembali Tampil di MotoGP 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa