Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Mengisi Garasi, Ribuan Unit Mitsubishi Xforce Mulai Dikirim ke Konsumen

Wisnu Andebar - Kamis, 16 November 2023 | 15:00 WIB
Mitsubishi Xforce secara simbolis mulai diserahkan ke perwakilan dealer resmi untuk segera dikirim ke konsimen
Wisnu/GridOto.com
Mitsubishi Xforce secara simbolis mulai diserahkan ke perwakilan dealer resmi untuk segera dikirim ke konsimen

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mulai mendistribusikan Xforce ke konsumen mulai November 2023 ini.

Untuk tahap awal, MMKSI menargetkan sebanyak 3.000 unit Mitsubishi Xforce dapat diserahkan kepada konsumen hingga akhir tahun ini.

Atsushi Kurita, President Director MMSKI mengatakan, Mitsubishi Xforce mendapatkan respons positif sejak pemesanannya dibuka pada Mei 2023 lalu.

"Sejak dibukanya masa prebooking yang berlanjut ke world premiere hingga perkenalan di kota-kota besar di Indonesia, kami telah mengantongi lebih dari 4.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Mitsubishi Xforce," kata Kurita saat berada di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Motor Baru Honda XRE 190 Tampil Lebih Sangar, Bisa Ngacir 500 Km Sekali Full Tank

Untuk memenuhi permintaan tersebut, pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah mempersiapkan line khusus untuk memproduksi Xforce, dengan target produksi 5.000 unit per bulan.

Tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik, Sport Utility Vehicle (SUV) Compact ini juga akan dieskpor ke negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Ekspor rencananya akan dimulai pada Januari 2024 dengan target 3.500 unit per bulan.

Untuk diketahui, Mitsubishi Xforce punya dua pilihan varian yakni Exceed dibanderol Rp 382,5 juta dan Rp 419,1 juta untuk varian Ultimate on the road (OTR) Jakarta.

Mitsubisni Xforce mulai dikirim ke konsumen pada November 2023
Wisnu/GridOto.com
Mitsubisni Xforce mulai dikirim ke konsumen pada November 2023

Baca Juga: Intip Harga SUV Compact Terbaru, Pilih Mitsubishi Xforce atau Toyota Yaris Cross?

Pesaing Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta dan Honda HR-V ini disematkan mesin bensin berkapasitas 1.499 cc 4-silinder dengan kode 4A91.

Mesin tersebut diklaim mampu hasilkan tenaga maksimal 103 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan lewat transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan, dengan pilihan empat mode berkendara.

Fitur keselamatan Xforce antara lain SRS airbag pengemudi, penumpang depan dan samping, rem ABS, Active Stability Control (ASC), Active Yaw Control (AYC), Blind Spot Warning (BSW), Hill Start Assist (HSA), Rear View Camera, Speed Sensing Door Lock, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa