Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Australia 2023

Jorge Martin Paling Kencang di FP1 MotoGP Australia 2023, Pecco Bagnaia Kena Serangga Nyasar

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 20 Oktober 2023 | 08:20 WIB
Jorge Martin tebar ancaman lagi, jadi pembalap tercepat di FP1 MotoGP Australia 2023, Pecco Bagnaia apes gara-gara serangga.
Gold & Goose / Red Bull Content Pool
Jorge Martin tebar ancaman lagi, jadi pembalap tercepat di FP1 MotoGP Australia 2023, Pecco Bagnaia apes gara-gara serangga.

GridOto.com - Jorge Martin kembali tebar ancaman setelah menjadi yang tercepat di sesi FP1 MotoGP Australia 2023 pada Jumat, (20/10) pagi tadi.

Jorge Martin sukses mencetak waktu 1 menit 29,039 detik, yang ia raih pada fase time attack di detik-detik akhir FP1 MotoGP Australia 2023.

Raihan pembalap tim Pramac Racing tersebut tidak menjadi kejutan, mengingat Jorge Martin bisa dibilang sudah mendominasi sejak awal sesi.

Jorge Martin menjadi pembalap pertama yang bisa mencetak waktu di kisaran 1 menit 29 detik hanya dalam lap ke-5 miliknya di sesi FP1.

Yang menjadi kejutan, adalah performa penantang terdekatnya pada perebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2023 yaitu Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Pecco Bagnaia tampak kesulitan menemukan ritme selama FP1 MotoGP 2023, dan hanya mampu mengakhiri sesi di P11.

Meskipun jadi catatan, ia tidak mencetak banyak lap pada fase time attack setelah tuas rem motornya jadi licin akibat menabrak serangga di menit-menit akhir sesi FP1.

Baca Juga: Valentino Rossi Kalahkan Marc Marquez Jadi Pembalap Tersukses di MotoGP Australia, Tapi Masih Harus Sungkem Sama Rider Ini

Hal mengejutkan lainnya adalah performa Augusto Fernandez (GASGAS Tech3), yang berhasil menjadi pembalap tercepat pada sesi pertama di sirkuit Phillip Island, Australia tersebut.

Menggunakan ban Medium baru, Augusto Fernandez sukses mencuri P2 dari tangan Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang akhirnya harus puas bertengger di P3.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa