Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Walaupun Masih Ada Inden, Yamaha Klaim Penjualan Terbanyak Masih di Skutik Maxi

M. Adam Samudra - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 19:10 WIB
Tenant Yamaha Mekar Jalan Pajajaran Bogor di lantai 2 AEON Mall Sentul pajang maxi Yamaha
Ilustrasi
Tenant Yamaha Mekar Jalan Pajajaran Bogor di lantai 2 AEON Mall Sentul pajang maxi Yamaha

GridOto.com - Pasar motor matic terbukti punya andil terbesar bagi bisnis motor tanah air.

Seperti Yamaha yang ternyata mengandalkan penjualan matic bongsornya alias MAXI series di segmen tersebut.

Hal itu seperti disampaikan oleh Asst. General Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro.

 "Untuk backbone model Maxi Yamaha itu masih mendominasi, seperti N-Max, Aerox, bahkan Aerox sudah ditambah masih kurang juga, XMAX baru juga ada kenaikan langsung naik angkanya," kata Anton di Mataram, Sabtu (14/10/2023).

Ia memaparkan semua keunggulan produk Yamaha ditopang dengan kemudahan cara service (perawatan), fitur-fitur keamanan, dan promo menarik yang senantiasa ditawarkan.

Namun, ia juga tak menampik bahwa masih banyak masyarakat yang harus menunggu motor idamannya sampai di rumah alias inden.

"Bahkan ada di suatu wilayah Padang dan Palembang itu ada yang indennya sampai 2 bulan. Karena memang di sana selama sebulan hanya ada jatah 20 unit. Untuk itu kami juga merasa belum bisa memenuhi permintaan konsumen. Padahal jika tidak memenuhi permintaan, yang terjadi dia akan pindah," paparnya.

Untuk itu, demi menjaga kepercayaan konsumen, Yamaha pun melakukan perpanjangan masa garansi, khususnya pada komponen rangka, dari 1 tahun menjadi 5 tahun.

Ini berlaku untuk jajaran motor matic Yamaha dan berlaku untuk pembelian mulai tanggal 1 Oktober 2023.

Baca Juga: Fitur Melimpah, Harga Motor Bekas Yamaha Lexi Dijual Mulai Rp 12 Juta

"Khusus matic category yang menjadi trendsetter sekarang ini, Yamaha akan meng-announce, garansinya tidak satu (tahun) lagi, tapi lima tahun. Ini untuk membuktikan bahwa Yamaha quality-nya bisa dipercaya. Jadi customer nggak usah cek lah, aman lima tahun ke depan," ucap President Director & CEO YIMM Dyonisius Beti belum lama ini.

Garansi rangka 5 tahun ini berlaku untuk motor-motor Yamaha, meliputi kelas Maxi (Nmax, Xmax, Aerox, Lexi), kemudian Classy (Grand Filano, Fazzio), dan skutik-skutik model lainnya seperti Mio M3, FreeGo, X-Ride, dan Fino.

Garansi 5 tahun atau interval 50.000 km ini sama seperti yang berlaku buat komponen DiAsil Cylinder & Forged Piston, dan komponen FI (injeksi).

Garansi rangka 5 tahun ini melengkapi garansi-garansi yang sudah ada sebelumnya, seperti garansi umum 1 tahun (12.000 km), garansi kelistrikan 2 tahun (24.000 km), dan garansi mesin 3 tahun (36.000 km).

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa