Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Planet Ban Luncurkan Paket Servis Rasa Mesin Baru, Ada Layanan Uji Emisi Gratis

Naufal Shafly - Rabu, 20 September 2023 | 21:49 WIB
Ilustrasi Uji emisi gratis di Planet Ban.
Istimewa
Ilustrasi Uji emisi gratis di Planet Ban.

GridOto.com - Guna menekan tingkat emisi gas buang pada motor, Planet Ban menghadirkan layanan servis bertajuk #RasaMesinBaru.

Buat yang belum tahu, kampanye #RasaMesinBaru ini merupakan layanan servis dimana mesin motor konsumen akan dibersihkan menggunakan tiga chemical.

Adapun tiga chemical yang dimaksud adalah X-Ten Auto Tune-up, X-Ten Auto Clean-up, dan X-Ten Throttle Body Intake Cleaner.

Planet Ban mengklaim, berdasarkan hasil riset internal mereka servis Rasa Mesin Baru rata-rata dapat mengurangi kadar emisi Hidrokarbon (HC) sebesar 67 persen.

Chemical X-Ten Auto Tune-up, Auto Clean-up dan Throttle Body Intake Cleaner.
Naufal Shafly/GridOto.com
Chemical X-Ten Auto Tune-up, Auto Clean-up dan Throttle Body Intake Cleaner.


Selain itu, kadar emisi Karbondioksida (CO) juga diklaim turun rata-rata sebesar 73 persen.

Tak hanya itu, Planet Ban juga mengklaim servis Rasa Mesin Baru dapat mengurangi konsumsi BBM sebesar 16 persen, jika dibandingkan sebelum diservis.

“Sepeda motor yang rutin dirawat menggunakan oli X-Ten di Planet Ban telah terbukti memiliki kadar emisi gas buang yang lebih rendah dan konsumsi BBM yang lebih hemat," kata Wisnu Satriya, Chief Innovation Officer Planet Ban, Rabu (20/9/2023).

"Melihat hal ini, Planet Ban kini mengajak para pengendara sepeda motor untuk kembali menyegarkan kondisi kendaraan mereka lewat layanan servis Rasa Mesin Baru, agar kondisi sepeda motor tetap terjaga pada kondisi prima guna menekan tingkat emisi gas buang dan mengurangi tingkat polusi yang beredar," sambungnya. 

Bukan cuma itu, Planet Ban juga menyediakan uji emisi gratis yang berlaku di empat cabang yakni Lenteng Agung, Gunung Sahari, Otista, dan Kebon Jeruk.

Baca Juga: Kalian Lagi Cari Bengkel Buat Uji Emisi Motor? Bengkel Ban Ini Bisa

Ilustrasi servis motor di Planet Ban
Naufal Shafly/GridOto.com
Ilustrasi servis motor di Planet Ban


Untuk mengikuti uji emisi gratis ini, konsumen harus melakukan booking terlebih dulu karena kuota maksimal masing-masing outlet hanya 20 unit per hari.

Nantinya hasil uji emisi ini akan didaftarkan ke dinas terkait, dan konsumen mendapatkan sertifikat lulus uji emisi jika dinyatakan lolos.

Untuk yang melakukan servis Rasa Mesin Baru di empat outlet yang telah disebutkan di atas, konsumen juga akan mendapatkan layanan uji emisi gratis.

"Kenapa hanya bisa dilakukan di empat outlet tersebut? Karena terus terang saat ini alat untuk uji emisi kami masih terbatas," ucap Chief Operation Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti.

"Ke depannya kami berencana menambah alatnya, tapi karena harga alatnya cukup mahal dan barangnya juga inden, maka sementara kami fokus di outlet tersebut dulu," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa