Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Suzuki Optimis Bisa Jual Ribuan Unit Mobil Baru di GIIAS 2023, Lini Hybrid Jadi Andalan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 18 Agustus 2023 | 16:45 WIB
Suzuki optimis bisa jual ribuan unit mobil baru selama berpartisipasi di GIIAS 2023.
Dok. Suzuki
Suzuki optimis bisa jual ribuan unit mobil baru selama berpartisipasi di GIIAS 2023.

GridOto.com - Bawa sederet lini produknya ke ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Suzuki menargetkan ribuan unit penjualan mobil baru hingga pengujung pameran atau Minggu (20/8) nanti.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel Tampubolon, pun menyebutkan target penjualan di GIIAS 2023 mengalami kenaikan jika dibandikan tahun sebelumnya.

"Dengan angka 1.300 unit selama di GIIAS 2023, kami masih optimis angka tersebut bisa tercapai," ujar pria yang akrab disapa Harold ini saat berada di kawasan BSD City, Tangerang.

"Target ini ada kenaikan jika dibandingkan tahun sebelumnya, kalau enggak salah ya di GIIAS 2022 lalu kan kami targetkan di angka 1.100 sampai 1.200 unit penjualan," imbuhnya beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan Suzuki begitu optimis bisa mencapai atau bahkan lampaui target yang ditetapkan, mengingat kondisi pasar otomotif yang kembali pulih usai dihantam pandemi Covid-19.

Ditambah animo masyarakat terhadap GIIAS 2023 yang begitu tinggi sejak awal pameran, turut berdampak terhadap penjualan jenama otomotif asal Jepang tersebut.

"Karena SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sampai dengan Senin (14/8) sudah mencapai ratusan unit tercatatkan di kami, jadi kami cukup positif dengan pencapaian di GIIAS 2023," tutur Harold lagi.

"Apalagi kondisi di pasar saat ini juga sudah cukup membaik ya. Kalau kami lihat data GAIKINDO dari Januari hingga Juli 2023, secara market kami sudah naik di angka enam persen kurang lebih untuk retail sales," lanjutnya.

Adapun tiga model dari lini hybrid yang dibawa Suzuki selama GIIAS 2023 berlangsung, pun disebut Harold jadi andalan untuk mengumpulkan pundi-pundi penjualan.

Baca Juga: Bidik Ribuan Test Drive, Suzuki Goda Pengunjung GIIAS 2023 dengan Triple Surprise

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa