Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Hyundai STARGAZER X Perdana Rilis di GIIAS 2023, Intip Nih Keistimewaannya

Yussy Maulia - Senin, 14 Agustus 2023 | 18:34 WIB
Hyundai Stargazer X diluncurkan di GIIAS 2023.
Dok. Hyundai
Hyundai Stargazer X diluncurkan di GIIAS 2023.

GridOto.com – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi meluncurkan produk terbarunya, Hyundai STARGAZER X di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, Banten, mulai Rabu (10/8/2023).

Hyundai STARGAZER X merupakan versi crossover dari Hyundai STARGAZER standar. Menariknya, STARGAZER X juga hadir dengan dua varian warna baru, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte.

“Hyundai dengan bangga meluncurkan STARGAZER X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis,” kata Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam siaran pers yang diterima GridOto, Jumat (11/8/2023).

Jika menilik spesifikasinya, STARGAZER X masih mengusung mesin yang sama dengan versi standarnya, yaitu mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC. Spesifikasi tersebut mampu menghasilkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Baca Juga: Tambah Rp 20 Juta, Ini Bedanya Hyundai Stargazer X dengan Varian Biasa

Sementara itu, STARGAZER X sudah didukung sistem transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT) yang mampu meningkatkan kinerja mesin sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Nah, perbedaan antara STARGAZER X dan versi standarnya lebih menonjol pada sisi eksterior. Pada bagian atap mobil, misalnya, terdapat roof garnish dan roof spoiler untuk menekankan nuansa mobil futuristik yang nyaman.

Pada fascia depan, desain grill dibuat lebih berkarakter dengan tambahan hood dan bumper untuk memberikan kesan kokoh dan tangguh. Tak ketinggalan, roda diamond-cut alloy dengan velg desain dual-tone baru berukuran 17 inci juga disematkan sehingga membuat kaki-kaki mobil tampak lebih stylish.

Interior mewah

Masuk ke bagian interior, STARGAZER X masih mempertahankan desain one-curve yang diterapkan pada STARGAZER versi standar, sehingga kabinnya lebih luas. Kapasitasnya pun masih sama, yaitu 7-seater dengan opsi konfigurasi captain seat.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa