Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Air Alami Rem Blong di Turunan Jatibarang, Suzuki Ertiga dan 3 Motor Jadi Korban

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 25 Juli 2023 | 16:45 WIB
Suasan pasca insiden kecelakaan truk tangki di Turunan Jatibarang Semarang akibat rem blong, hingga menyenggol Suzuki Ertiga dan 3 motor, Senin (24/7/2023).
TribunJateng.com/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Suasan pasca insiden kecelakaan truk tangki di Turunan Jatibarang Semarang akibat rem blong, hingga menyenggol Suzuki Ertiga dan 3 motor, Senin (24/7/2023).

GridOto.com - Satu unit truk tangki air menyenggol Suzuki Ertiga dan tiga motor di Turunan Jatibarang, Jalan Untung Suropati, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/7/2023).

Menurut Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, truk tangki air Cakra Tirta bernomor H 8124 DG tersebut diduga remnya tidak berfungsi sehingga saat melintasi Turunan Jatibarang, kendaraan hilang kendali.

"Korban satu meninggal dunia, dan korban lainnya dibawa ke rumah sakit. Korban selamat mengalami luka biasa," ujar AKPB Yunaldi, dikutip dari TribunJateng.com, Selasa (25/7/2023).

Yunaldi juga menyoroti kondisi aspal di lokasi kecelakaan yang sedikit bergelombang dan bisa membahayakan pengguna jalan.

"Kami akan koordinasikan dengan instansi terkait agar tidak terjadi kecelakaan. Tapi kami masih melakukan pendalaman dan memeriksa saksi-saksi," tandasnya.

Sementara itu, sopir truk tangki yang terlibat kecelakaan maut di Turunan Jatibarang bernama Anton Budi Sutiono, mengakui mengalami masalah rem saat menuruni jalan.

Usai peristiwa itu Anton langsung diamankan polisi, kondisinya mengalami luka lecet di tangan kanannya.

"Kejadian awal rem blong. Saya dari atas sudah banting setir ke kiri sampai ke bahu jalan," tuturnya.

Menurutnya, saat itu truk tangki yang dikemudikannya akan terbalik dan ia optimis jika truknya terbalik tidak akan ada korban jiwa.

Baca Juga: Ban Truk Bermuatan Besi Lepas, Pasar Minggu- Tebet Satu Setengah Jam

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa