Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ibu Polwan Bermotor Bisa Antarkan SIM ke Rumah, Enggak Perlu Mikir Biaya

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 16 Juni 2023 | 10:44 WIB
Satlantas Polresta Pekanbaru meluncurkan layanan SIMPUAN bagi masyarakat yang tidak sempat menunggu proses cetak SIM, nantinya akan diantarkan Polwan ke rumah.
ntmcpolri.info
Satlantas Polresta Pekanbaru meluncurkan layanan SIMPUAN bagi masyarakat yang tidak sempat menunggu proses cetak SIM, nantinya akan diantarkan Polwan ke rumah.

GridOto.com - Bagi masyarakat yang sudah menyelesaikan proses penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM), namun tidak bisa menunggu proses cetak SIM-nya, bisa memanfaatkan layanan tim khusus SIMPUAN.

Tim khusus SIMPUAN yang merupakan singkatan dari SIM Ibu Polwan yang Antar, adalah inovasi baru yang diperkenalkan jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru, Riau, bagi masyarakat yang mengurus SIM.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menjelaskan bahwa mekanisme pembuatan SIM untuk SIMPUAN sama seperti pemohon SIM lainnya.

"Namun, bagi masyarakat yang memiliki keperluan mendesak, mereka dapat meninggalkan nomor telepon dan alamat rumah agar SIM mereka dapat diantar oleh Polisi Wanita (Polwan) dari Satlantas Polresta Pekanbaru," ujar Brigitta dalam keterangannya, Kamis (15/6/2023).

Birgitta mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini, mereka harus mengkonfirmasi kepada petugas SIM agar dapat didaftarkan ke layanan SIMPUAN.

"Setelah konfirmasi, petugas akan menghubungi masyarakat tersebut ketika SIM siap diantar ke alamat yang telah disepakati, untuk memastikan pemilik SIM berada di rumah," lanjutnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang mau menggunakanan layanan SIMPUAN tidak perlu memikirkan biaya, karena gratis.

Sementara itu, Dea, seorang warga yang tinggal di Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, mengapresiasi layanan SIMPUAN ini.

"Polwan sangat baik, mereka mengantar SIM ke alamat. Terima kasih banyak kepada ibu-ibu Polwan," ujar Dea.

Baca Juga: Disebut Kurang Menantang, Ternyata Begini Ujian Praktik SIM Motor di Taiwan

Editor : Panji Maulana
Sumber : ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa