Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

MG Perkenalkan Crossover MG4 EV di IIMS 2023, Begini Spesifikasinya!

Fathia Yasmine - Selasa, 21 Februari 2023 | 15:00 WIB
MG4 EV pada IIMS 2023
DOK. MG
MG4 EV pada IIMS 2023

GridOto.com – Morris Garage (MG) memperkenalkan mobil listrik MG4 EV dalam ajang International Motor Show (IIMS) 2023. Sebelumnya, MG telah memperkenalkan crossover ini di pasar Eropa pada September 2022.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, MG4 EV diluncurkan di Indonesia sebagai jawaban atas kebutuhan kaum milenial dan Gen-Z, selaku pengguna MG terbanyak di Tanah Air.

“Milenial dan Gen-Z mendominasi 53 persen market MG. Karakter mereka yang open-minded, technology-friendly, dan punya spirit always possible inilah yang kami terjemahkan di IIMS 2023 melalui  MG4 EV,” ungkap Arief melalui rilis resmi, Jumat (17/2/2023).

Sebagai kendaraan listrik, MG4 EV hadir dengan baterai datar berdaya 51 kilowatt hour (kWh) yang tersemat pada sisi bawah bawah mesin.

Kapasitas listrik tersebut memungkinkan MG4 EV untuk mencapai daya tempuh hingga 425 kilometer (km) dalam pengetesan New European Driving Cycle (NEDC). Sementara dalam pengetesan Worldwide Light Harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP) mobil dapat menempuh jarak 350 km dengan daya baterai tersebut.   

Selain itu, baterai MG4 EV juga bisa mengisi daya untuk benda lainnya seperti sepeda listrik, sehingga diklaim mampu memberikan kenyamanan ekstra di saat-saat tak terduga. 

"Baterainya mampu mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen dalam rentang 35 menit. Melalui tes uji keselamatan yang komprehensif, baterai MG4 EV mampu memberikan durabilitas, stabilitas, serta keamanan berkendara," ungkap Arief.

Baca Juga: Launching di IIMS 2023, Alasan MG 4 EV Pilih Penggerak Roda Belakang

Pada bagian eksterior, MG4 EV dilengkapi oleh 28 lampu berteknologi light emitting diode (LED) dan 6 strip fibre-optic yang terpasang vertikal dengan nama LED Galaxy Technology Matrix Headlight serta LED Cygnus Symbol Decorative Tail Lights.  

"(Tampilan eksterior itu) yang membuat MG4 EV terlihat futuristik, benar-benar berbeda dari mobil lain di kelasnya. Two-tone roof dan twin aero rear wing spoiler yang tersemat bersama roofline di sepanjang atap mobil juga membuat mobil elektrik ini tampil sporty," jelasnya. 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa