Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Innova Zenix

Bukan Gazoo Racing, Ini Alasan Toyota Hadirkan Varian Modellista di Kijang Innova Zenix

Wisnu Andebar - Selasa, 20 Desember 2022 | 19:40 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix dengan body kit Modellista
Angga Raditya
Toyota Kijang Innova Zenix dengan body kit Modellista

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan varian dengan body kit Modellista untuk Kijang Innova Zenix, bukan Gazoo Racing yang digunakan ke banyak model Toyota.

Adapun body kit Modellista ini hanya tersedia untuk Toyota Kijang Innova Zenix varian hybrid, khususnya tipe V dan Q TSS.

Menurut Direktur Penasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, ada alasan tersendiri kenapa Toyota Kijang Innova Zenix menggunakan brand Modellista.

"Jadi di Toyota ada beberapa brand body kit, untuk yang sporty dulu ada Toyota Racing Development (TRD) sekarang berubah jadi Gazoo Racing," ujar Anton saat berada di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Namun untuk yang lebih elegan atau premium seperti Kijang Innova Zenix, memang kami menggunakan brand dari Modellista," sambungnya.

Dipilihnya brand Modellista sebagai varian Kijang Innova Zenix, salah satunya juga menurut Anton berdasarkan masukan dari konsumen.

"Berdasarkan feedback dari internal kami dan konsumen, banyak yang memilih Modellista untuk Innova Zenix, makanya kami pilih body kit Modellista," paparnya.

Anton pun mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan ke depan brand Modellista akan diaplikasikan ke model Toyota lainnya.

"Kami belum memutuskan apa-apa karena ini baru yang pertama, nanti kami akan evaluasi penerimaannya bagaimana. Bisa saja nanti kami kembangkan ke model lain," pungkas Anton.

Baca Juga: Pantau Sebelum Berangkat ke Dealer, Inilah 5 Pilihan Warna Innova Zenix, Harga Tambah Rp 3 Juta untuk Warna Ini

Sekadar informasi, Toyota Kijang Innova Zenix juga hadir dengan pilihan mesin bensin berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine dengan kapasitas 1.987 cc, empat silinder, Dual VVT-i.

Mesin dengan platform TNGA tersebut diklaim sanggup memuntahkan tenaga hingga 172 dk di 6.600 rpm dan torsi 205 Nm pada 4.500-4.900 rpm.

Selanjutnya untuk varian hybrid disematkan mesin berkode M20A-FXS berkapasitas 1.987 cc empat silinder Dual VVT-i, dengan tenaga 150 dk di 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik berdaya 111 dk dan torsi 206 Nm, sehingga menghasilkan tenaga gabungan sebesar 183 dk pada sistem.

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi direct shift CVT (Continous Variable Transmission) 10 percepatan, yang diklaim lebih efisien dan senyap ketika beroperasi.

Berikut daftar harga dan varian Toyota Kijan Innova Zenix periode Desember 2022:

Tipe  Harga
2.0 G CVT Rp 419 juta
2.0 G CVT (Premium Color) Rp 422 juta
2.0 V CVT Rp 467 juta
2.0 V CVT (Premium Color) Rp 470 juta
2.0 G HV CVT Rp 458 juta
2.0 G HV CVT (Premium Color) Rp 461 juta
2.0 V HV CVT Rp 522,15 juta
2.0 V HV CVT Modellista Rp 532 juta
2.0 V HV CVT Modellista (Premium Color) Rp 535 juta
2.0 Q HV CVT TSS Rp 601,15 juta
2.0 Q HV CVT TSS Modellista Rp 611 juta
2.0 Q HV CVT TSS Modellista (Premium Color) Rp 614 juta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa