Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volvo Telah Meluncurkan Sasis B8R dan B11R, Pakai Standar Emisi Euro 5 dan Sudah Rakitan Lokal

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 20 Desember 2022 | 09:55 WIB
Volvo Buses resmi meluncurkan dua sasis baru B8R dan B11R yang sudah berstandar emisi Euro 5 dan dirakit secara lokal di Indonesia.
Pradana
Volvo Buses resmi meluncurkan dua sasis baru B8R dan B11R yang sudah berstandar emisi Euro 5 dan dirakit secara lokal di Indonesia.

GridOto.com - Produsen kendaraan niaga asal Swedia yaitu Volvo Buses resmi meluncurkan sasis dengan mesin berstandar emisi Euro5 pertama mereka di Indonesia.

Kedua sasis dari Volvo Buses tersebut adalah Volvo B8R yang memiliki bobot 17,5 ton dan Volvo B11R yang memiliki berat 24 ton.

Baik Volvo B8R dan B11R nantinya akan bermain di segmen bus premium di Indonesia dan dipasarkan oleh PT Indotruck Utama (ITU) selaku distributor tunggal.

"Di Volvo, kepedulian terhadap lingkungan merupakan hal mendasar dalam menjalankan bisnis kami," ujar Mats Nilsson, ucap Direktur Volvo Buses Asia Pasifik Tengah dalam siaran resmi, Senin (19/12/2022).

"Peluncuran rangkaian produk Euro 5 kami di Indonesia merupakan sebuah kemajuan dalam perjalanan efisiensi energi kami,” imbuhnya.

Selain itu, Volvo juga mengungkapkan bahwa kedua sasis berstandar emisi Euro5 tersebut sudah diproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) di Indonesia.

Mesin 8.000 cc berstandar emisi Euro 5 milik sasis bus Volvo B8R.
Pradana
Mesin 8.000 cc berstandar emisi Euro 5 milik sasis bus Volvo B8R.

Untuk aktivitas produksi di Tanah Air, Volvo Buses bekerja sama dengan PT National Assembler yang juga bagian dari Grup Indomobil untuk memakai pabrik mereka di Jakarta.

“Tim kami di National Assemblers mengikuti pelatihan lanjutan untuk merakit fitur-fitur baru yang terhubung dengan spesifikasi Euro V," kata Bambang Prijono, Presiden Direktur ITU pada acara peluncuran di Jakarta, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Kisah Menarik Mujiono, Sopir Truk yang Rela Bayar OtoToys Volvo Seharga Honda GL Pro Bekas

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa