Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Auto2000 Kebanjiran Pesanan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Calon Konsumen Wajib Sabar Inden 5 Bulan

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 9 Desember 2022 | 19:15 WIB
Auto2000 memamerkan All New Kijang Innova Zenix di beberapa mal kawasan DKI Jakarta
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Auto2000 memamerkan All New Kijang Innova Zenix di beberapa mal kawasan DKI Jakarta


GridOto.com - Buat sobat yang berencana untuk membeli Toyota Kijang Innova Zenix, tampaknya harus ekstra bersabar untuk mendapatkan unitnya hingga tiba di garasi rumah.

Sebab, Auto2000 sebagai salah satu dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia mencatat Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki waktu inden hingga 5 bulan.

"Hampir lima bulan untuk yang hybrid, bensin relatif cepat cuma sebulan saja," ujar Gondo Handoko sebagai Regional General Manager Auto2000 DKI kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Lanjut menurut Gondo, di wilayah DKI Jakarta sendiri 80 persen dari total surat pemesanan kendaraan (SPK) Kijang Innova Zenix didominasi oleh model hybrid.

"Inden Innova hybrid di Jakarta sudah sekitar 1.200 unit mayoritas di tipe Q dan V sekitar 80 persen dari total 1.500 unit, sisanya bensin sekitar 300 unit," tambahnya.

Melihat hal tersebut, pihaknya pun mengaku cukup senang atas antusias dari masyarakat lantaran Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki permintaan yang cukup tinggi.

"Memang waktu itu kami berpikir mungkin masyarakat belum gampang menerima hybrid dan ingin bensin, apalagi teknologi mesin bensin lebih irit dan tenaga lebih besar," ucap Gondo.

"Ternyata Indonesia lebih cepat menerima, ya makanya ada perbedaan inden yang cukup jauh antara bensin dan hybrid," sambungnya.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid berpenggerak roda depan (FWD)
Rayhan Haikal/GridOto.com
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid berpenggerak roda depan (FWD)

Baca Juga: Ini yang Terjadi Jika Toyota Kijang Innova Zenix Diisi Bensin RON 90

Bicara soal harga, Toyota All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam varian yang dibagi menjadi tiga tipe utama yakni G, V dan Q TSS.

Adapun tipe termurah yakni Innova Zenix 2.0 G CVT dibanderol Rp 419 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara varian hybrid dimulai dari 2.0 G HV CVT dibanderol Rp 458 juta, dan tertinggi 2.0 Q HV CVT TSS Modellista premium color dibanderol Rp 614 juta OTR DKI Jakarta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa