Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Sudah Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Masih Dapat Penghargaan dari FIM

Rezki Alif Pambudi - Senin, 5 Desember 2022 | 18:20 WIB
Valentino Rossi juga dapat penghargaan dari FIM
Twitter.com/AlessioPiana130
Valentino Rossi juga dapat penghargaan dari FIM

GridOto.com - Walaupun sudah pensiun dari balap MotoGP, Valentino Rossi masih saja mendapat penghargaan besar dari Federasi Balap Motor Dunia (FIM).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden FIM, Jorge Viegas, kepada Valentino Rossi di acara FIM Awards yang bertempat di Rimini, Italia pada Minggu (4/12/2022).

Valentino Rossi mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award atas jasa besarnya ke dunia balap motor selama ini, diberikan dalam sebuah trofi berbentuk lingkaran bertuliskan Grazie Vale.

Saat naik ke atas panggung, The Doctor bahkan mendapat standing ovation dari para tamu yang hadir dalam FIM Awards.

"Sangat menyenangkan kembali ke sini. Pesta ini mengingatkanku kepada momen-momen tak terlupakan," kata Rossi dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

"Karena jika kau bisa di sini, itu karena kau adalah juara dunia. Kami di Rimini, sangat dekat dengan rumah kami, dekat Tavullia, kami juga adalah bagian dari tanahnya para rider. Ini tempat di mana mesin dan motor bernapas. Terima kasih kepada kalian semua," jelasnya.

FIM Awards 2022
FIM
FIM Awards 2022

Namun perlu diketahui, acara FIM Awards ini bukan hanya soal Valentino Rossi doang ya.

Seluruh juara dari berbagai kejuaraan yang berada di bawah FIM dihadirkan di acara ini, termasuk MotoGP dan WorldSBK.

Pecco Bagnaia, Augusto Fernandez hingga Izan Guevara hadir di FIM Awards ini untuk menerima penghargaan atas gelar juaranya dari berbagai kelas di MotoGP.

Baca Juga: Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Datang ke Indonesia, Ada Apa Nih?

Juara-juara di kelompok kejuaraan WorldSBK dari mulai Alvaro Bautista, Dominique Aegerter dan Alvaro Diaz juga mendapat penghargaan dari FIM.

Lalu ada juara dari kategori bergengsi lainnya, seperti Tim Gajser (MXGP), Bartosz Zmarzlik (Speedway GP), Sam Sunderland (W2RC dan Dakar), Toni Bou (TrialGP) dan Andrea Verona (EnduroGP).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa