Truk Tangki Pertamina Terguling, 24 KL BBM Tercecer di Jalan, Polisi Temukan Fakta Mengejutkan

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 7 Oktober 2022 | 20:31 WIB
Kecelakaan truk tangki Pertamina terjadi di Blitar sampai bikin 24 ribu ton BBM tercecer, Kamis (06/10/2022).
Dok. Polres Blitar
Kecelakaan truk tangki Pertamina terjadi di Blitar sampai bikin 24 ribu ton BBM tercecer, Kamis (06/10/2022).

GridOto.com - Terjadi kecelakaan truk tangki Pertamina di Jalan Raya Kelurahan Bence, Blitar, Jawa Timur, pada Kamis (06/10/2022) dini hari.

Beruntung kecelakaan truk tangki Pertamina ini tak sampai memakan korban jiwa di lokasi kejadian.

Hanya saja sebanyak 24 kiloliter BBM yang diangkut jadi tercecer di jalan hingga mengalir ke Sungai Glondong di bawah lokasi kejadian saat kecelakaan truk tangki Pertamina itu terjadi.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Kadek Aditya Yasa Putera menyebutkan kalau truk tangki Pertamina tadi tidak menabrak kendaraan lain di lokasi kejadian.

Tapi yang jelas dari penelusuran yang sudah dilakukan, kejadiannya bermula ketika truk tangki bernopol L 8851 UL yang dikemudian M Alik (47) melaju dari arah Malang, Jawa Timur.

Truk tangki ini habis mengambil BBM sebanyak 24 KL dan rencananya dikirim ke SPBU Agung yang jaraknya hanya 700 meter dari lokasi kejadian.

Saat sampai di lokasi kejadian, truk tangki Pertamina tersebut tiba-tiba melaju tak terkendali dan menyasak tiang beton setinggi perut orang dewasa di dekat Jembatan Wangkalkerep yang tak jauh dari TKP.

"Kok bisa oleng ke kanan atau memakan jalur kanan saat akan melintasi jembatan, padahal jalannya tak berbelok atau turun," jelasnya, dikutip dari Tribunjatim.com, Kamis (06/10/2022).

Lebih lanjut ia menceritakan, meski sudah merobohkan tujuh tiang pengaman jembatan tetapi truk masih tak berhenti.

Baca Juga: Ban Belakang Truk Tangki BBM Pertamina Kecelakaan Maut Cibubur Ternyata Sudah Gundul, Pakar Safety Ungkap Bahayanya


Editor : Fendi
Sumber : Tribunjatim.com,KOMPAS.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa