Beredar Video Aksi Pungli Oleh Oknum Polisi di Pintu Tol Bocimi, Sudah Diperiksa dan Ending-nya Begini

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 30 September 2022 | 14:40 WIB
Viral oknum polisi lakukan pungli di pintu tol Bocimi, Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (26/09/2022).
TikTok @hysyhss
Viral oknum polisi lakukan pungli di pintu tol Bocimi, Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (26/09/2022).

GridOto.com - Sempat viral rekaman video yang memperlihatkan oknum polisi lakukan aksi pungli di pintu tol Bocimi, Jawa Barat (Jabar) belum lama ini.

Mirisnya, tak cuma melakukan aksi pungli, oknum polisi tersebut bahkan sempat melakukan kekerasan kepada sopir travel yang diberhentikannya.

Ditambah perekam video juga sempat mendapat ancaman UU ITE dikarenakan merekam aksi pungli yang dilakukan oknum polisi tadi.

Setelah video yang diunggah akun TikTok @hysyhss viral di media sosial, Polda Jabar pun langsung bergerak cepat.

@hysyhss Ini di pintu keluar tol Sukabumi (bocimi) yaaa.. dia menilang dgn alasan bahwa kami membawa muatan penuh diatas mobil & bilang travel ini adalah angkutan gelap. Mungkin jika memang benar pihak kami yg bersalah, boleh ditegur dulu dgn pantas layaknya manusia dgn manusia, di introgasi & dibicarakan dulu BAIK BAIK!! Tapi ini Nggak! Dia ngomongnya nge gass terus, tidak kasih kesempatan untuk kami warga biasa untuk sekedar membela diri, dan dia jg sempat main kaki ke supir. Setelah itu dia pun meminta uang 600k sebagai denda kepada kami dgn para penumpang harus ngasih perorangan 100rb, tp karna kami keberatan, supir pun lalu mencoba kasih 300rb!! Tapi DI TOLAKK !! Selain uang, dia jg meminta kunci mobil, & minta kami semua utk pulang sendiri2 ke tujuan masing2 dgn angkutan umum. & Akhirnya, karna kami tdk mau ambil pusing, pihak kami pun memutuskan untuk memberi UANG 500rb kepada dia & dia pun baru mau menerimanya!! & mempersilahkan kami untuk melanjutkan perjalanan kami. Sebelum pergi juga, Hp saya ini pun sempat mereka geledah, untuk memastikan bahwa video dramatis yg saya ambil ini benar2 sudah saya hapus. #wargaindonesia #indonesia #merdeka #wargabiasa #polisi ♬ suara asli - myname

Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana sempat menjelaskan kalau peristiwa di dalam video dilakukan oleh anggota Polsek Cijeruk, pada Senin (26/09/2022).

Anggota ini diketahui sudah diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) pada Rabu (28/09/2022).

"Iya itu anggota Polsek Cijeruk dan masih dalam proses pemeriksaan dulu," katanya, dikutip dari Kompas.com, Rabu (28/09/2022).

Secara terpisah, AKBP Iman Imanuddin selaku Kapolres Bogor menyebutkan kalau kejadian di dalam video benar dilakukan oleh anggota berinisial EF dari Polsek Cijeruk.

Baca Juga: Oknum Polisi Minta Rp 600 Ribu ke Sopir Travel di Tol Sukabumi Viral, Perekam Diancam Sambil Emosi

Saat dilakukan pemeriksaan, memang benar sopir travel kedapatan melakukan pelanggaran dan hendak ditilang tetapi dia minta 'damai'.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa