Pantes Berasa Skutik Eropa, Desain Motor Listrik Alva One Ternyata Ada Campur Tangan Bos Italjet, Begini Ceritanya

Harun Rasyid - Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Motor listrik Alva One di GIIAS 2022
Harun/GridOto.com
Motor listrik Alva One di GIIAS 2022

GridOto.com - Desain motor listrik Alva One merupakan hasil kolaborasi PT Ilectra Motor Group (IMG) dengan Massimo Tartarini selaku CEO Italjet.

Seperti yang diketahui, hadirnya Dragster 200 sebagai salah satu produk Italjet di Indonesia sempat mencuri perhatian publik Tanah Air, lantaran desainnya yang terbilang unik dan sporty.

Lantas, bagaimana latar belakang keterlibatan CEO Italjet tersebut terhadap motor listrik yang dibuat di pabrik Cikarang, Jawa Barat ini?

Chief Operating Officer IMG, Rachmat Septriwan, pun mengakui jika  pihaknya memiliki kedeketan dengan Massimo Tartarini.

"Kalau dilihat Italjet memiliki historis budaya yang cukup panjang, dan tidak bisa dipungkiri bahwa kiblat desain produk otomotif roda dua masih ke Italia," ujar Rachmat kepada awak media saat berada di GIIAS 2022, Senin (15/8/2022).

"Jadi, kami putuskan kerja sama dengan beliau," tambahnya.

Rachmat menyebut, Massimo akhirnya memberikan sentuhan European Styling terhadap Alva One agar terlihat modern dan kekinian.

Hanya saja proses kolaborasi ini tidak terbilang mudah, lantaran Massimo belum mengenal brand maupun visi dan misi Alva yang juga masih baru di Tanah Air.

Baca Juga: Test Ride Skutik Incaran Sultan, Test Ride Lengkap Italjet Dragster Limited Edition, Simak Kelebihan dan Kekurangannya!

"Namun akhirnya ia setuju, setelah tahu kami ingin bergerak di motor listrik yang prospek ke depannya terbilang baik," tutur Rachmat lagi.

"Kemudian rancangan desain Massimo juga bisa dilihat langsung di booth kami di GIIAS 2022," tambahnya.

Sebagai informasi, Alva one mengusung desain sporty layaknya skuter matik berbodi gambot semisal Honda PCX atau Yamaha NMAX.

Alva One dapat melaju dengan kecepatan maksimal mulai 43 hingga 90 kilometer per jam tergantung mode berkendara yang digunakan.

Sementara Alva One dilengkapi tiga mode berkendara yakni Eco, Cruise dan Sport.

Motor listrik Alva One yang dijual resmi di Indonesia cuma Rp 34,99 juta
Farhan
Motor listrik Alva One yang dijual resmi di Indonesia cuma Rp 34,99 juta


Untuk kemampuan pengisian dayanya, satu baterai Alva One berdaya 2,7 kWh membutuhkan waktu pengecasan selama empat jam.

Dengan baterai tersebut, Alva One mampu menempuh jarak hingga 70 kilometer dengan torsi maksimum sebesar 46,5 Nm.

Adapun selama pameran GIIAS 2022, Alva One dibanderol Rp 34,99 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Motor listrik baru ini memiliki dengan lima pilihan warna yaitu Supernova Black, Halo White, Casual Blue, Indie Red dan Edgy Turqoise.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa