Mitsubishi Xpander Bekas Tahun 2017-2021 Lagi Ramai Diburu, Harganya Kini Mulai Rp 170 Jutaan!

Harun Rasyid - Minggu, 19 Juni 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Xpander bekas tipe Ultimate
Rianto Prasetyo
Ilustrasi Mitsubishi Xpander bekas tipe Ultimate

GridOto.com - Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2017 sampai 2021 kini menjadi salah satu Low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang ramai diminati di pasar mobil bekas.

Yudi Budiman, Owner showroom mobil bekas Indigo Auto di Tangerang Selatan mengatakan, desain yang gagah menjadi salah satu alasan Mitsubishi Xpander bekas ramai diburu.

"Xpander lama jadi MPV bekas paling dicari, di showroom kami sudah mengalahkan Toyota Avanza. Alasannya karena ini mobil tujuh penumpang, selain itu desainnya dari awal sampai sekarang masih eye catching dan gagah," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Minggu (19/6/2022).

Menurut Yudi, berbagai tipe dari rival Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini juga hampir semuanya diminati.

"Dulu mungkin tipe Ultimate yang paling dicari, tapi sekarang tipe di bawahnya juga ramai asalkan harganya cocok sama budget konsumen baik itu tipe GLS, Exceed, atau Sport," sebutnya.

Soal harga Mitsubishi Xpander bekas, Yudi menyebutkan jika unitnya bisa didapat dengan dana di bawah Rp 200 juta.

"Harga pasarannya tahun 2017 sampai 2019 dari Rp 170 jutaan sampai Rp 200 jutaan ke atas tergantung tipe dan kondisinya. Misalnya tipe Ultimate transmisi otomatis terakhir saya jual yang tahun 2019 itu Rp 230 juta. Kalau GLS tahun 2019 kami pernah jual di Rp 190 jutaan," katanya.

Jika dilihat dari selisih harga per tipenya, Yudi menyebut perbedaannya antara Rp 5 juta sampai Rp 10 jutaan.

"Sementara untuk harga Xpander bekas jika dilihat dari tahunnya dengan tipe yang sama, ada selisih Rp 10 juta," jelas Yudi.

Baca Juga: Xpander Bawa Mitsubishi Amankan Posisi Tiga Merek Mobil Terlaris, Tutup Mei 2022 dengan Penjualan Retail 6.707 Unit

Dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan, harga Mitsubishi Xpander bekas tahun 2017 sampai 2021 berkisar Rp 178 juta hingga Rp 275 juta tergantung tipe dan kondisi.

Sebagai informasi, Xpander generasi pertama ini mengusung mesin MIVEC 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan.

Ilustrasi Mitsubishi Xpander Bekas
GridOto.com
Ilustrasi Mitsubishi Xpander Bekas


Performa mesin yang tersalurkan ke penggerak roda depan (FWD) Xpander, diklaim dapat menghasilkan tenaga 103,5 dk di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm.

Bicara fiturnya, MPV kembaran Nissan Livina ini dilengkapi rem Anti-lock Braking System (ABS), head unit layar sentuh, airbags, hingga Hill Start Assist (HSA), dan rear view camera.

Bagi yang mau melihat harga mobil bekas Mitsubishi Xpander atau model dari merek lainnya, bisa klik di sini sob.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa