Usung Konsep Crossover, Royal Enfield Luncurkan Scram 411, Begini Tampangnya

Muhammad Farhan - Jumat, 18 Maret 2022 | 06:30 WIB
Royal Enfield Scram 411 ADV Crossover
Royal Enfield
Royal Enfield Scram 411 ADV Crossover

GridOto.com – Usung konsep gabungan dua aliran motor alias crossover, begini tampang Royal Enfield Scram 411 yang meluncur di India.

Dengan nama lengkap Scram 411 ADV Crossover, motor ini merupakan kombinasi gaya scrambler dan aliran adventure.

Menjadi yang produk pertama dengan aliran tersebut dari Royal Enfield, Scram 411 dibangun di atas platform mesin LS-410 dan sasis Harris Performance.

Sekilas basisnya serupa dengan Himalayan, namun dengan beberapa penyesuaian di sekitar area sekitar tangki dan lampu depan yang lebih simpel.

Paduan tersebut diklaim membuat motor tetap lincah saat dipakai berkendara di jalanan perkotaan namun juga mampu dipakai menjelajahi medan berat.

Meski sudah diperlihatkan secara global Royal Enfield Scram 411 nantinya baru akan tersedia untuk pasar Asia Pasifik dan Asia Tenggara termasuk Indonesia pertengahan tahun ini.

Siddhartha Lal, Managing Director, Eicher Motors Ltd., mengatakan bahwa model terbaru ini punya kemampuan serba bisa di berbagai kondisi jalan.

“Baik itu di London, New Delhi, atau pun Tokyo, kontur dari setiap kota urban modern senantiasa berubah. Scram 411 benar-benar sepeda motor yang dibuat untuk era sekarang, dan selalu siap untuk mengatasi kejutan apa pun yang ada di depan.”

Royal Enfield Scram 411 ADV Crossover
Royal Enfield
Royal Enfield Scram 411 ADV Crossover

Kalau diperhatikan, motor ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu abu-abu merah, merah putih, serta hitam abu-abu.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa