Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Target Naik Podium di MotoGP Mandalika, Pembalap Keturunan Indonesia Pelajari Sirkuit Lewat YouTube

Naufal Shafly - Kamis, 10 Maret 2022 | 16:39 WIB
Bo Bendsneyder (kiri) dan Gabriel Rodrigo (kanan)
Naufal Shafly/GridOto.com
Bo Bendsneyder (kiri) dan Gabriel Rodrigo (kanan)

GridOto.com - Tim Pertamina Mandalika SAG memperkenalkan dua pembalap mereka, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo di Indonesia, pada Kamis (10/3/2022) yang ditargetkan naik podium pada MotoGP Mandalika 2022.

Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo siap tampil dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia di kelas Moto2 pada 18-20 Maret 2022.

Meski belum pernah menjajal sirkuit Mandalika, Bo Bendsneyder yang merupakan pembalap keturunan Indonesa ini mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Menang benar saya belum turun langsung di Mandalika, tapi saya sudah mempelajari karakter Sirkuit Mandalika salah satunya lewat YouTube," ucap Bo Bendsneyder di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Senada dengan Bo, Gabriel Rodrigo juga mengaku sudah mempelajari sirkuit Mandalika meski hanya secara virtual.

"Saya akan berusaha memaksimalkan kemampuan saya dan akan tampil total di Mandalika nanti," jelas pembalap asal Argentina tersebut.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini pihak manajemen juga memperkenalkan Charles Bonar Sirait sebagai Direktur Komunikasi Strategi & Pengembangan Bisnis Mandalika Racing Team Indonesia.

Perkenalan tim Pertamina Mandalika SAG di Indonesia
Naufal/GridOto.com
Perkenalan tim Pertamina Mandalika SAG di Indonesia


“Ini adalah sebuah kepercayaan besar dan menjadi kebanggaan bisa bergabung bersama tim Indonesia yang berlaga di ajang Moto2,” ujar Charles.

“Sebagai anak bangsa, saya juga menyampaikan apresiasi besar kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir, yang mewujudkan impian besar masyarakat Indonesia untuk memiliki sirkuit yang megah sekaligus tim balapnya,” ujar Charles.

Baca Juga: Tiket Nonton MotoGP Mandalika Untuk Warlok Mulai Rp 100 Ribuan, Enggak Pakai Tribun, Tempat Duduk Milih Sendiri

Tim Pertamina Mandalika SAG memakai kombinasi warna biru-putih-merah di motor mereka dengan bermotif batik parang warna biru.

Charles mengatakan manajemen menargetkan agar pembalapnya bisa meraih podium pada event MotoGP Mandalika 2022 nanti.

"Mudah-mudahan Bo dan Gabriel bisa meraih target maksimal di sirkuit yang notebene merupakan kandang kami," jelas Charles.

"Yang terpenting mereka harus fight dan fight apapun yang terjadi," tutupnya.

Editor : Fendi

Beda Kelas! Ini Yang Bikin Coaching di Ducati Riding Experience (DRE) Cepat Kencang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa