Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pilihan Tempat Makan Dekat Sirkuit Mandalika, Dari Restoran Italia Hingga Rumah Makan Padang Tersedia

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 19 Februari 2022 | 07:09 WIB
Ragam pilihan tempat makan dekat Sirkuit Mandalika, dari restoran Italia hingga rumah makan Padang tersedia.
Pradana/GridOto.com
Ragam pilihan tempat makan dekat Sirkuit Mandalika, dari restoran Italia hingga rumah makan Padang tersedia.

GridOto.com - Setelah 25 tahun penantian, ajang balap motor prototipe kasta tertinggi akan kembali ke Tanah Air lewat MotoGP Indonesia 2022.

Dilaksanakan pada 18-20 Maret nanti, MotoGP Indonesia 2022 diprediksi membawa ratusan ribu penggemar balap ke sirkuit Mandalika, Lombok.

Dengan jarak yang hanya 3 kilometer dari sirkuit, Kuta menjadi salah satu daerah terpopuler bagi para calon penonton MotoGP Indonesia untuk mencari penginapan.

Selain jarak yang cukup dekat, Kuta juga cukup populer karena punya banyak ragam kuliner karena memang merupakan salah satu daerah pariwisata unggulan di Lombok.

Dari pengamatan tim GridOto.com yang juga menginap di sana saat liputan tes pramusim MotoGP Mandalika minggu lalu, terdapat beberapa restoran yang menyediakan makanan khas Lombok seperti Nasi Bebalung dan Pelecing Kangkung.

Sementara di sepanjang Jl. Raya Kuta, terdapat banyak bar, kafe, dan restoran barat yang sepertinya ditujukan untuk menarik turis mancanegara.

Bagi yang gandrung makan nasi Padang, tim GridOto juga melihat rumah makan Padang di sisi Jalan Pariwisata, Kuta, Lombok.

Baca Juga: Biaya Rental Motor Untuk MotoGP Mandalika Mulai Rp 50 Ribuan, Tapi Jangan Kaget Kalau Harus Bayar Lebih

Untuk masalah harga, kisarannya dimulai dari Rp 20 ribu hingga ratusan ribu per-porsi tergantung dari makanan atau minuman yang dipesan serta pilihan restorannya sendiri.

“Harga makanan dan minuman di sini masih masuk harga standar kota besar sih, tapi tergantung di mananya juga,” ujar Hadat, penduduk asli Kuta, Lombok yang GridOto.com ajak ngobrol, Senin (14/2/2022).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa