Mobil F1 Generasi Baru Akan Diluncurkan Bulan Depan, Yuk Tengok Perkembangannya dari Masa ke Masa

Rezki Alif - Selasa, 18 Januari 2022 | 18:10 WIB
Ilustrasi mobil McLaren di F1 2022
Twitter.com/mclarenf1
Ilustrasi mobil McLaren di F1 2022

GridOto.com - Sudah ada tiga tim yang mengumumkan tanggal peluncuran mobil generasi terbaru baru untuk mengarungi persaingan di F1 2022.

Aston Martin akan launching mobil barunya tanggal 10 Februari 2022, kemudian McLaren pada 11 Februari 2022 dan Ferrari pada 17 Februari 2022.

Karena akan ada tes pramusim di Circuit de Barcelona-Catalunya pada 23-25 Februari 2022, bisa dipastikan tanggal peluncuran dari tujuh tim lainnya juga berlangsung dalam waktu berdekatan.

Jadi hanya tinggal satu bulan lagi, untuk bisa melihat penampakan mobil generasi baru dari masing-masing tim yang berlaga di F1 2022.

Sudah banyak bocoran yang beredar soal bagaimana perbedaan mobil baru ini dibandingkan generasi sebelumnya, terutama soal aerodinamika.

Sejak memulai kejuaraan dunia pada 1950 hingga sekarang, mobil F1 telah mengalami evolusi yang sangat besar seiring dengan perkembangan zaman.

Selain teknologi dan mesin yang semakin maju, salah satu yang menarik adalah mengenai model dan bentuk mobil yang pernah ada.

Era 1950-an

Penampakan mobil F1 1950-an
ethozgroup.com
Penampakan mobil F1 1950-an

Pada era pertama ini mesin mobil F1 masih berada di depan, dengan panjang roda kanan dan kiri sangat dekat alias tidak terlalu lebar.


Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : f1technical.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa