Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Generasi Terbaru Kalah Laris, Inden Veloz Terbaru Capai Tiga Bulan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 12 Desember 2021 | 18:05 WIB
Inden Toyota All New Veloz capai tiga bulan.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Inden Toyota All New Veloz capai tiga bulan.

GridOto.com - Tidak butuh waktu lama bagi Toyota Avanza dan Veloz generasi terbaru merebut hati masyarakat Indonesia, sejak diluncurkan pada 10 November 2021 lalu.

Dengan segudang pembaruan yang diberikan, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun berhasil mencatatkan belasan ribu surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk kedua model yang dijuluki 'mobil sejuta umat' tersebut.

Menariknya lagi, angka ini didapat hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan setelah peluncurannya.

"Sampai tanggal 7 Desember 2021 kemarin, kira-kira total SPK yang dibukukan untuk All New Avanza dan All New Veloz 14 ribuan unit. SPK ada di seluruh wilayah Indonesia," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM kepada GridOto.com, pada Jumat (10/12/2021).

"Mix (gabungan) dengan Avanza lama (generasi sebelumnya), tapi stok Avanza lama sisa 2.000-an unit di November 2021 awal," lanjutnya.

All New Avanza dan All New Veloz
Dwi Wahyu R./GridOto.com
All New Avanza dan All New Veloz

Jika biasanya komposisi penjualan Toyota Avanza selalu lebih tinggi dibanding Veloz, namun hal tersebut tidak berlaku untuk generasi terbarunya saat ini.

Hadir dengan fitur lebih lengkap dan harga yang tidak terpaut jauh, jadi salah satu alasan yang membuat Toyota Veloz generasi terbaru lebih laris ketimbang Avanza.

"Varian All New Avanza hasilnya baik, tapi khusus varian Veloz ini demand (permintaannya) lebih tinggi dari perkiraan kami. SPK ratio Veloz terbaru kira-kira 70 persen," tutur Anton lagi.

Baca Juga: Naik hingga Rp 32 Jutaan, Berikut Daftar Harga Toyota All New Avanza dan Veloz Tanpa Insentif PPnBM 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa