Bus Listrik Damri Hadir di Bandara Soekarno Hatta, Ini kata Kemenhub

M. Adam Samudra - Jumat, 26 November 2021 | 20:38 WIB
Bus listrik Damri
Kemenhub
Bus listrik Damri

GridOto.com - Kementerian Perhubungan mendukung penggunaan operasional bus listrik DAMRI yang telah dilakukan uji coba di Bandara Soekarno-Hatta, Jum'at (26/11/2021).

"Untuk mendorong percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Kemenhub akan menerbitkan regulasi penggunaan KBLBB sebagai kendaraan operasional Kementerian Perhubungan," Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, Jum'at (26/11/2021)

Menurut Budi, saat ini Kementerian Perhubungan bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, akan menyiapkan pengembangan road map dalam rangka mendukung percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Selain itu juga pihaknya mengklaim tengah menyiapkan sejumlah langkah Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sebagai kendaraan operasional pada 3 (tiga) Kota percontohan yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Bali.

Bersamaan dengan kegiatan uji coba bus listrik, Dirjen Budi juga menghadiri peringatan hari ulang tahun DAMRI ke-75 di Gate 5 Kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam kesempatan ini, Kemenhub berharap agar DAMRI dapat meningkatkan corporate value dan mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi Negara.

Dirjen Budi menambahkan bahwa selama ini Kementerian Perhubungan telah menjadi mitra dengan beberapa BUMN dalam hal regulasi khususnya untuk angkutan darat.

“Kami dari Kementerian Perhubungan memang selalu menjadi mitra dengan beberapa BUMN terkait regulasi yang dikeluarkan oleh Ditjen Perhubungan Darat khususnya untuk angkutan darat seperti Perum DAMRI," kata Dirjen Budi.

Baca Juga: Jelang Event World Superbike 2021 Mandalika, Kemenhub Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa