Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sulit Dipercaya Suzuki Setop Jualan Karimun Wagon R di Indonesia, Fokus Kembangkan Elektrifikasi Jadi Alasan, Inikah Penerusnya?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 24 November 2021 | 16:20 WIB
Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

GridOto.com - Bukan lagi isapan jempol belaka jika kiprah Suzuki Karimun Wagon R resmi berakhir pada 2021 ini, dan ke depannya tidak lagi dijual untuk pasar Indonesia.

Kabar tersebut cukup mengejutkan, mengingat Suzuki Karimun telah menemani perjalanan masyarakat Indonesia 23 tahun lamanya atau sejak 1998 silam.

Adapun Karimun Wagon R yang dijual saat ini merupakan generasi ketiga, hadir sebagai jagoan Suzuki untuk mengarungi kerasnya persaingan di segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Kendati demikian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan tetap memproduksi compact car berbentuk boxy tersebut untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

"Berhentikan produksi untuk yang domestik, ekspor masih produksi," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS kepada GridOto.com, Rabu (24/11/2021).

Saat ditanya mengenai alasannya, Donny hanya menyebut langkah menuju era elektrifikasi jadi alasan perusahaan menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar Indonesia.

"Kami sedang fokus untuk pengembangan kendaraan elektrifikasi. Untuk detailnya tunggu press release resmi dari kami," pungkasnya.

Menghilangnya Karimun Wagon R dari line up Suzuki di Tanah Air, menimbulkan spekulasi untuk beberapa model yang disiapkan sebagai penerus.

Baca Juga: Suzuki S-Presso Bakal Hadir di GIIAS 2021, Gantikan Posisi Suzuki Karimun Wagon R?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa