Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Suzuki Siap Hadirkan Lagi Teknologi Mild Hybrid di Indonesia, Harga Bakal Terjangkau, Konsumsi BBM Diklaim Irit 15 Persen

Harun Rasyid - Rabu, 17 November 2021 | 15:40 WIB
Ilustrasi mobil Suzuki
Dok. SIS
Ilustrasi mobil Suzuki

GridOto.com - Setelah sempat menghadirkan Ertiga Diesel Mild Hybrid pada 2017 lalu, Suzuki kembali menyatakan langkahnya dalam elektrifikasi kendaraan di Tanah Air dalam masa mendatang.

Kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan lagi kendaraan yang sudah menganut konsep lebih ramah lingkungan tersebut.

"Selama ini kami memiliki filosofi yang digunakan bertahun-tahun yaitu kecil, sedikit, ringan, pendek dan rapi. Konsep ini sebagai inisiatif demi mengatasi masalah lingkungan seperti perubahan iklim, kekurangan air, dan terbatasnya sumber daya alam," ujar Mahardian Ismadi Brata, Assistant to Design Development Engineering, Administration & Homologation Departement Head SIS , dalam meeting virtual, Rabu (17/11/2021).

Ia menyebut, teknologi ramah lingkungan dimulai dari peningkatan efisiensi bahan bakar dan mengurangi bobot kendaraan melalui sasis bernama Heartect.

"Heartect ini merupakan sasis yang bertujuan agar bobot bodinya lebih ringan, rigid namun keamananya lebih baik, penggunaan material Ultra High Tensile Sheet yang ringan namun baik ketahanannya, interiornya menggunakana plastik yang lebih ringkas," jelas Mahardian.

"Terakhir, untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kami memiliki bodi dengan aerodinamis yang baik untuk mengurangi gesekan udara. Untuk mesin, kami mendesain engine compact berteknologi hybrid," lanjutnya.



Keseluruh aspek tersebut, menurut Mahardian termasuk ke dalam Suzuki GREEN Technology yang dituangkan ke produk kendaraannya.

Ia mengungkapkan, Suzuki GREEN Technology juga akan membuat teknologi elektrifkasi yang disebut mesin Mild Hybrid.

Baca Juga: Bikin Kejutan di GIIAS 2021, Suzuki Resmi Luncurkan Oli Ecstar Baru

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa