Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi

Masih Setia, Suzuki Jabarkan Keunggulan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 18 November 2021 | 07:00 WIB
Ilustrasi Suzuki Ignis Hybrid.
Suzuki Japan
Ilustrasi Suzuki Ignis Hybrid.

GridOto.com - Menghadapi era mobil listrik dan elektrifikasi, Suzuki ternyata masih setia dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Bagi yang belum tahu, SHVS merupakan teknologi mild hybrid Suzuki yang memakai Intergrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ion kecil.

ISG berperan menggantikan alternator sebagai motor generator regeneratif untuk baterai Lithium-ion dan aki.

Selain sebagai generator, ISG dapat membantu menyalakan mesin dari kondisi stop serta membantu kinerja mesin saat berakselerasi.

Kesetiaan Suzuki akan teknologi mild hybrid tersebut diperkuat oleh beberapa keunggulan yang dijabarkan oleh Mahardian Ismadi Brata, Assistant to Design Development, Engineering Administration & Homologation Department Head PT Suzuki Indomobil Motor.

Teknologi SHVS dari Suzuki
Suzuki Global
Teknologi SHVS dari Suzuki

Baca Juga: Suzuki Siap Hadirkan Lagi Teknologi Mild Hybrid di Indonesia, Harga Bakal Terjangkau, Konsumsi BBM Diklaim Irit 15 Persen

Keunggulan pertama yang digaris bawahi Mahardian adalah sistem mild hybrid lebih terjangkau dibandingkan dengan full hybrid atau Battery Electric Vehicle.

Mahardian menyebut penggunaan mild hybrid adalah langkah awal mengingat daya beli mobil orang Indonesia yang masih di kisaran Rp 300 juta.

"Karena dengan mild hybrid ini dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil dengan harga yang terjangkau untuk kondisi saat ini," kata Mahardian.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa