GIIAS 2021

Sudah Ada Fitur Baru Bernama EGR, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru Masih Harus Antre Uji Emisi?

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 17 November 2021 | 09:00 WIB
Mitsubishi New Xpander
Vedhit/GridOto.com
Mitsubishi New Xpander

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membawa dua jajaran produk terbarunya, yakni New Xpander dan New Xpander Cross di GIIAS 2021.

PT MMKSI menyatakan bahwa New Xpander dan New Xpander Cross telah mendapatkan fitur baru pada mesinnya berupa Exhaust Gas Recirculation (EGR).

Mesin ini berfungsi untuk mengurangi emisi gas buang serta menambah efisiensi bahan bakar.

EGR merupakan hal baru pada mesin New Xpander yang menggunakan basis mesin MIVEC DOHC 16 Valve 1.500 ccn dan mesin ini juga telah memenuhi standar emisi Euro 4.

Lantas, apakah model Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross ini sudah diuji emisinya atau belum.

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan, pastinya PT MMKSI akan selalu mengikuti apa yang disampaikan pemerintah.

"Sesuai dengan regulasi, pastinya kita selalu mengikuti yang disampaikan pemerintah, seluruh kendaraan harus diuji emisinya," ujar Guntur lewat daring di Jakarta, Selasa (16/11/2021)/

Sampai saat ini, Guntur mengakui kalau seluruh tipe Xpander dan viaran yang sudah didapatkan uji emisinya sedang menunggu antrean.

Baca Juga: Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Trabas Banjir di Kalteng, Warganet Malah Salah Fokus ke Daihatsu Gran Max


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa