Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Kredit Mobil Listrik Hyundai IONIQ Electric Butuh Uang Muka Ratusan Juta Rupiah, Angsurannya Kini Mulai Rp 10 Jutaan

Harun Rasyid - Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:05 WIB
Hyundai Ioniq Electric
Vedhit/GridOto.com
Hyundai Ioniq Electric

GridOto.com - IONIQ Electric menjadi salah satu model mobil listrik yang dipasarkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selain KONA Electric.

Dilengkapi Permanent Magnet Synchronous Motor di bagian dapu pacunya, motor penggerak Hyundai IONIQ Electric ini diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 136 dk dan torsi 295 Nm.

Adapun sumber tenaganya berasal dari baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38,3 kWh, yang membuatnya dapat melaju sejauh 311 kilometer ketika terisi penuh.

Hyundai IONIQ Electric saat ini tersedia dalam dua pilihan varian, yakni Prime yang dibanderol Rp 637 juta dan Signature seharga Rp 677 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Apabila ingin membelinya secara kredit, konsumen perlu membayar uang muka atau down payment (DP) sebesar 20 persen untuk membawa electric mobility (ELMO) berbentuk sedan ini ke rumah.

Hyundai Ioniq Signature dalam GridOto Liga Irit 2021
Rianto Prasetyo / GridOto.com
Hyundai Ioniq Signature dalam GridOto Liga Irit 2021


"Kredit mobil listrik Hyundai IONIQ jika melalui Maybank Finance, uangnya minimal 20 persen dari harganya atau mulai Rp 208 jutaan," ujar Citra Tri Broto, Sales Supervisor dari dealer Hyundai Pancoran di Jakarta Selatan kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Citra mengatakan, Hyundai IONIQ Electric dapat dicicil dengan tenor mulai 11 bulan hingga 59 bulan atau hampir lima tahun.

"Sementara bunga angsuran kredit Hyundai IONIQ Electric dalam paket ini besarnya mulai 2,38 persen," sebutnya.

Baca Juga: Prediksi Mobil Baru yang Akan Muncul di GIIAS 2021, Mulai Dari Toyota Avanza Baru, ‘Mobil Misteri’ Honda, Sampai Hyundai Creta (Bagian 1) 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa