Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rayakan Usia Ke-11, Gojek Mulai Uji Coba Komersial Motor Listrik di Jakarta Selatan

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:48 WIB
Ilustrasi layanan Gojek
Ilustrasi layanan Gojek

GridOto.com - Memasuki usia ke-11, Gojek sebagai perusahaan teknologi dan transportasi memperkenalkan inovasi pada layanan utama, salah satunya di transportasi ramah lingkungan.

Langkah tersebut merupakan bentuk layanan dari Gojek untuk memberikan pengalaman berkendara yang makin ramah lingkungan dan nyaman bagi masyarakat.

Kevin Aluwi, selaku Co-Founder dan CEO Gojek mengatakan setelah sukses dengan pilot project pertama untuk motor dan mobil listrik, kali ini Gojek memperluas rencana pemanfaatan kendaraan lilstrik melalui uji coba komersial.

Pada tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di wilayah Jakarta Selatan.

Gojek akan meningkatkan skala uji coba dengan target sampai dengan 5 ribu unit motor listrik dan jarak tempuh penggunaan kendaraan listrik sebanyak satu juta kilometer.

Adapun dalam uji coba komersial ini, Gojek bekerja sama dengan Pertamina untuk penerapan skema battery swap pada motor listrik dari Gesits dan Gogoro.

"Uji coba komersial kendaraan listrik merupakan perwujudan salah satu komitmen sustainablity kami untuk meraih target karbon netral melalui transisi ke kendaraan listrik di ekosistem Gojek pada 2030," ujar Kevin dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

"Kami akan terus mencari solusi teknologi, infrastruktur pendukung, serta terus menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan transisi ke kendaraan listrik berlangsung dengan cepat," sambungnya.

Dalam uji coba komersial ini, para pengguna Gojek akan dapat memilih layanan kendaraan listrik pada saat menggunakan layanan GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop dan GoMart dengan area pick up dan drop off di Jakarta selatan.

Baca Juga: Kasih Promo Ganti Ban Buat Ojek Online, Kingland Siapkan 35 Bengkel Pilihan di Jabodetabek

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa