Bakal Hadir di GIIAS 2021, Intip Nih Spek dan Keimutan Wuling Mini EV

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:14 WIB
Wuling Hong Guang Mini EV
insideevs.com
Wuling Hong Guang Mini EV

GridOto.com - Salah satu mobil listrik yang diduga hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 adalah Wuling Mini EV.

Mobil listrik mungil ini berpotensi kuat diperkenalkan di GIIAS 2021 sebagai bagian dari tahap awal strategi mobil listrik Wuling di Indonesia.

Hal ini telah diungkap oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors, pada acara kunjungan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, ke pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan," kata Guoyong dikutip dari siaran resmi Wuling.

"Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia," tambah Guoyong.

Dimensi Huang Gong Mini EV termasuk kompak
insideevs.com
Dimensi Huang Gong Mini EV termasuk kompak

Baca Juga: Sukses Ungguli Tesla di China, Wuling Hong Guang Mini EV Kini Rilis Versi Barunya, Harga Enggak Sampai Rp 100 Juta

Bagaimana spek Wuling Mini EV? Mulai dari dimensi, ia memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, dan wheelbase 1.940 mm.

Secara dimensi Wuling Mini EV hampir setara dengan Smart Fortwo, tapi bisa memuat empat orang penumpang.

Sejatinya mobil listrik kecil, Mini EV dibekali satu motor elektrik Permanent Magnet kecil yang menggerakkan roda belakang.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa