Motor Listrik Gesits Dibilang Kemahalan Oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ini Respons WIMA

Naufal Shafly - Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:20 WIB
Motor listrik Gesits
Harry/Gridoto.com
Motor listrik Gesits

GridOto.com - Gesits G1 bisa dibilang merupakan salah satu motor listrik pertama buatan anak bangsa yang dijual di Indonesia.

Meski begitu, Gesits G1 yang saat ini dibanderol Rp 28,7 juta on the road (OTR) DKI Jakarta dicap mahal oleh sebagian orang.

Bahkan Ketua MPR Republik Indonesia, Bambang Soesatyo, dalam suatu wawancara terang-terangan meyebut bahwa harga Gesits G1 terlalu mahal.

Menanggapi kritik yang dilayangkan Bambang Soesatyo, M. Samyarto selaku Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) berikan pendapatnya.

Menurut Samyarto, saat awal pengembangan Gesits G1 motor ini memang dibuat sedemikian rupa agar memiliki kualitas yang terbaik.

"Awal pengembangan, kami memang menyasar untuk edukasi masyarakat dulu soal motor listrik. Tapi di samping itu kami juga ingin memberikan ke masyarakat bahwa motor listrik kami berkualitas dan baik," jelas pria yang akrab disapa Sam ini, Kamis (14/10/2021).

Tapi, ke depannya Gesits akan meluncurkan produk dengan harga yang lebih terjangkau, guna memberikan opsi kepada konsumen.

"Di generasi berikutnya kami sudah menyasar ke pasar yang di bawahnya, mungkin pasar B dan C," ucap Sam lagi.

"Jadi harga lebih murah tapi memang kami tidak menyasar ke segmen D. Jadi intinya tetap membuat produk yang berkualitas," lanjutnya.

Baca Juga: Gesits Modelnya Cuma Itu-itu Saja, Kapan Launching Produk Baru?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa