Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sinyal Kehadiran Avanza Generasi Terbaru Semakin Kuat, Diprediksi Meluncur Akhir Tahun Ini, Toyota Pilih Bungkam

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 27 September 2021 | 20:40 WIB
Daihatsu DN Multisix, Mobil Konsep Penerus Daihatsu Xenia/Toyota Avanza
Radityo Herdianto
Daihatsu DN Multisix, Mobil Konsep Penerus Daihatsu Xenia/Toyota Avanza

GridOto.com - Kabar mengenai Toyota Avanza generasi terbaru kembali mencuat dan ramai dibicarakan saat ini.

Salah satu sumber terpecaya GridOto juga pernah mengungkapkan, jika Toyota Avanza generasi terbaru rencananya akan diperkenalkan ke publik akhir tahun ini.

"Toyota New Avanza (generasi terbaru) kemungkinan hadir November 2021. Selanjutnya enggak pakai GR lagi, Avanza Veloz GR Limited ini yang pertama dan terakhir," ujar sumber terpecaya GridOto yang enggan disebutkan namanya beberapa waktu lalu.

Informasi yang diberikan pun tampaknya bukan isapan jempol belaka, dibuktikan dengan munculnya Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang diduga kuat buat LMPV dari Toyota tersebut.

Tepatnya dalam lampiran Permendagri No. 40 Tahun 2021, tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Lewat dokumen Permendagri tersebut, muncul model misterius Toyota dengan awalan kode W100RE dan W101RE yang diyakini Avanza generasi terbaru.

NJKB yang diduga kuat buat Toyota Avanza dan Xenia generasi terbaru.
lampiran Permendagri No. 40 Tahun 2021
NJKB yang diduga kuat buat Toyota Avanza dan Xenia generasi terbaru.

Toyota Avanza tidak sendirian, muncul juga model misterius Daihatsu dengan awalan kode W100RG dan W101RG yang diduga kuat merupakan Xenia generasi terbaru.

Berdasarkan data tersebut, baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia generasi terbaru ini tetap ditawarkan dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

Baca Juga: Avanza Veloz Biasa Menghilang dari Situs Resmi Toyota, Hanya Tersisa Varian GR Limited, Sinyal Peluncuran Model Baru Semakin Dekat? 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa