Penjualan Audio dan Multimedia Mobil Kramat Motor Terkerek Insentif PPnBM, Peningkatan Sudah 25 Persen

Harun Rasyid - Selasa, 21 September 2021 | 13:11 WIB
Bengkel Kramat Motor, Spesialis Audio Mobil
Radityo Herdianto
Bengkel Kramat Motor, Spesialis Audio Mobil

GridOto.com - Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen pada mobil baru 1.500 cc ke bawah, turut mendorong penjualan audio dan multimedia dari Kramat Motor.

Ayong Jeo, CEO PT Kramat Motor mengatakan, Insentif PPnBM 100 persen yang bergulir mulai Maret 2021 ini membuat permintaan produknya kini lebih baik dibanding awal pandemi Covid-19.

"Dibanding tahun 2020, penjualan Kramat Motor tentu lebih bagus tahun ini. Sebab ada insentif PPnBM 100 persen yang menyasar konsumen di segmen menengah ke bawah," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Senin (21/9/2021).

"Sementara kami memiliki beragam produk di segmen itu, jadi kami cukup meraih banyak penjualan," sambung Ayong.

Namun menurutnya, penjualan audio dan multimedia mobil Kramat Motor di tahun ini sempat mengalami penurunan.

"Meskipun pandemi, tidak berpengaruh pada penjualan kami di kuartal 1 tahun ini, begitu juga saat kuartal 2. Tapi kuartal 3 kami kena dampaknya karena ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat di Juli," jelas Ayong.

Ayong Jeo, CEO PT Kramat Motor
GridOto.com
Ayong Jeo, CEO PT Kramat Motor


Akan tetapi, hal tersebut tidak berlangsung lama karena efisiensi pengeluaran yang diterapkan Kramat Motor.

"Jadi penjualan di Juli sempat turun tapi cuma sebulan, karena di Agustus sudah meningkat dan normal seperti kuartal 1," ungkap Ayong.

Baca Juga: GIIAS 2021 Kembali Ditunda, Kramat Motor Pastikan Absen Tahun Ini

Baca Juga: Figur - Ayong Jeo, Dari Teknisi Tape Mobil hingga Jadi Ketua GATOMI yang Sukses Kembangkan Kramat Motor Selama 30 Tahun Lebih

"Ini karena kami fokus bergerak di penjualan online. Sebab saat PPKM, toko audio di zona merah tutup sementara. Selain itu kami juga menunda membuat produk baru dan promosi. Intinya ada perubahan strategi bisnis," lanjut pria pehobi olahraga golf ini.

Langkah tersebut menurut Ayong, berimbas pada peningkatan penjualan Kramat Motor sebesar 20 sampai 25 persen dibanding periode yang sama di tahun 2020.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa