Rawan Disundul dari Belakang, Ini Upaya Astra Tol Cipali Berantas Truk ODOL yang Melaju Terlalu Lambat

Wisnu Andebar - Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:45 WIB
Truk ODOL yang melaju terlalu lambat di tol.
Wisnu/GridOto.com
Truk ODOL yang melaju terlalu lambat di tol.

GridOto.com - Jalan tol memiliki batas kecepatan maksimal dan minimal yang harus dipatuhi oleh setiap pengendara yang melintas.

Kendati demikian, masih ditemukan pengendara yang melanggarnya.

Salah satunya truk yang memiliki dimensi dan muatan berlebih atau disebut Over Dimension Overload (ODOL).

Karena muatan yang berlebih tersebut, banyak truk yang melaju dengan kecepatan terlalu lambat alias tidak sesuai aturan.

Theresia Dyah, Manager Corporate Communication Astra Tol Cipali mengatakan, untuk jalan tol luar kota kecepatan minimal 60 km/jam dan maksimal 100km/jam.

Menurutnya, Astra Tol Cipali rutin melakukan operasi speed gun dengan kepolisian wilayah, guna menekan pelanggaran batas kecepatan di jalan tol.

"Jika ada kendaraan berkendara di bawah kecepatan minimal maka akan dilakukan penilangan oleh kepolisian," kata wanita yang akrab disapa Rere kepada GridOto.com, Rabu (4/8/2021).

"Begitu juga dengan kendaraan yang ODOL, kami berkerja sama dengan Dishub dan kepolisian juga melakukan penindakan terhadap truk bermuatan lebih," sambungnya.

Baca Juga: Jangan Sampai Lolos! Pengamat Transportasi Minta Truk Logistik Bermuatan Lebih Ditindak Tegas Selama PPKM Darurat


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa