Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Pabrikan Jepang Lain Kucurkan Investasi Buat Program Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia, Nissan Belum Punya Rencana Ikutan?

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 4 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Bos besar Nissan akan kasih bocoran soal mobil listrik Nissan Kicks e-POWER dan Nissan Leaf di IOOF 2020.
Nissan
Bos besar Nissan akan kasih bocoran soal mobil listrik Nissan Kicks e-POWER dan Nissan Leaf di IOOF 2020.

GridOto.com - Beberapa waktu lalu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengumumkan telah mendapatkan komitmen investasi dari beberapa perusahaan otomotif setelah melakukan kunjungan kerja ke Jepang.

Perusahaan yang dimaksud adalah Honda Motor Company Ltd., Suzuki Motor Corporation, Toyota Motor Corporation dan Mitsubishi Motors Corporation.

Meskipun punya rencana investasi yang berbeda, keempat perusahaan otomotif raksasa Jepang tersebut sama-sama mencantumkan elektrifikasi produk sebagai bagian dari rencana mereka di Tanah Air.

Hal itu pun menimbulkan pertanyaan, bagaimana dengan Nissan?

Mengingat Nissan merupakan pabrikan mobil asal Jepang yang paling gencar dan konsisten memasarkan teknologi mobil listrik maupun elektrifikasi di Indonesia.

"Wah, kami belum bisa jawab untuk saat ini," tukas Julian Olmon, selaku Head of Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) kepada GridOto.com, Rabu (28/7/2021).

Meskipun masih belum terjawab, Nissan tampaknya memang belum memiliki rencana untuk kembali mengoperasikan pabrik di Indonesia.

Disebut kembali, karena sebelumnya Nissan sudah pernah memiliki pabrik di Tanah Air yang ditutup pada awal tahun lalu.

Baca Juga: Investasi Rp 28 Triliun, Tahun Depan Toyota akan Produksi Kendaraan Elektrifikasi di Indonesia, Avanza Jadi Hybrid?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa